Liga 3 Rayon Bali 2021: PS Jembrana Pimpin Grup B Usai Hantam Sahadewa Galapagos

  • Whatsapp
PS Jembrana memimpin Klasemen Sementara Grup B Babak 8 Besar Liga 3 Rayon Bali 2021, setelah mengalahkan Sahadewa Galapagos United 3-1. foto: dok

TABANAN – PS Jembrana layak disebut tim kuda hitam, setelah secara mengejutkan menghantam Sahadewa Galapagos United Gianyar 3-1 pada match day pertama Grup B babak 8 besar Liga 3 Rayon Bali, di Stadion Debes, Kabupaten Tabanan, Minggu (28/11/2021).

Galapagos yang ditangani Pelatih Sigit Eko Pramono sempat lebih dulu memimpin 1-0 pada menit ke-10, setelah Aprian Prasetya membobol gawang PS Jembrana yang dikawal kiper senior Gusti Bagus Darma Harikusuma yang juga kapten tim.

Bacaan Lainnya

Gol cepat Aprian seakan menyengat semangat anak-anak Makepung untuk bangkit di tengah guyuran hujan. Tidak butuh waktu lama tepatnya menit ke-25, PS Jembrana berhasil membuat gol balasan melalui Kadek Sastra Sasmita sekaligus menutup laga babak pertama dengan skor 1-1.

Selepas jeda, kedua tim kembali terjebak pertarungan ketat. Jual-beli serangan terjadi, tetapi, PS Jembrana justru mampu mencuri gol di menit ke-69 yang lagi-lagi dicetak Kadek Sastra Sasmita.

Bahkan di menit 78, PS Jembrana yang dipoles duet Pelatih Abdul Karim dan Darma Putra semakin berada di atas angin, setelah giliran Elpin Pulu memaksa kiper Galapagos Satria Rangga Pratama, untuk ketigakalinya memungut bola dari sarangnya.

Baca juga :  Koster Puji Kader Tak Berlebihan Pamer Kerja Atasi Covid-19

Tertinggal 1-3, Galapagos mencoba meningkatkan serangan. Tetapi berbagai upaya yang dilakukan Ahmad Rizky dan kawan-kawan, tidak membuahkan hasil sampai peluit panjang ditiup Wasit I Wayan Muditha dari Kabupaten Badung.

Kemenangan 3-1 ini membuat PS Jembrana untuk sementara memimpin klasemen Grup B dengan nilai 3. Sementara Tunas Muda dan Undiksha Buleleng yang bermain imbang sehari sebelumnya membuntuti di urutan kedua dan ketiga dengan nilai 1.

Selanjutnya, PS Jembrana akan melakoni laga match day kedua melawan Undiksha FC pada 2 Desember mendatang. Sementara, Galapagos akan menghadapi Tunas Muda Ubud Gianyar, pada 3 Desember.

Saat dikonfirmasi usai pertandingan, Ketua Umum Askab PSSI Jembrana, Ketut Tulis mengaku bersyukur timnya bisa memenangi laga perdana yang menurutnya sangat penting sebagai pembuka langkah PS Jembrana menuju lolos ke babak semifinal.

Bahkan, pihaknya tak menyangka bisa menang cukup meyakinkan, karena menurutnya PS Jembrana baru bangkit dan bisa dikatakan pendatang baru dalam blantika dikancah Liga 3 Bali. Terlebih mengalahkan Galapagos sebagai tim kuat yang belum pernah tersentuh dengan kekalahan.

”Pastinya kemenangan ini berkat kerja keras seluruh tim PS Jembrana. Saya juga sangat mengapresiasi perjuangan all out para pemain yang tak kenal lelah sepanjang pertandingan,” kata Ketut Tulis seraya berharap kemenangan ini jadi motivasi PS Jembrana menghadapi laga selanjutnya. yes

    KLASEMEN SEMENTARA GRUP B
1.PS Jembrana 1  1  0  0  3-1  3
2.Tunas Muda  1  0  1  0  0-0  1
3.Undiksha    1  0  1  0  0-0  1
4.Galapagos   1  0  0  1  1-3  0

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.