Ini Kunci Sukses PS Jembrana Bisa Kalahkan Sahadewa Galapagos United

  • Whatsapp
PELATIH Kepala PS Jembrana, Abdul Karim. foto: ist

JEMBRANA – Pelatih Kepala PS Jembrana, Abdul Karim berharap para pemainnya tidak larut dalam euforia kemenangan pasca mengalahkan salah satu tim unggulan di Grup B, Sahadewa Galapagos United Gianyar dengan skor 3-1, di Stadion Debes Tabanan, Minggu (28/11/2021).

Kemenangan ini menjadi modal penting bagi PS Jembrana dalam perebutan tiket ke babak semifinal Liga 3 Rayon Bali 2021. ”Kami dan seluruh tim PS Jembrana pasti gembira bisa menang, itu hal lumrah apalagi dalam pertandingan resmi,” ujar pelatih yang akrab disapa Coach Karim.

Bacaan Lainnya

Hanya, pelatih asal Banyuwangi (Jatim) ini mengingatkan agar para pemainnya tidak larut dalam euforia. Sebaliknya, harus segera fokus menghadapi laga selanjutnya. ”Masih ada dua laga yang menentukan di Grup B, karena itu anak-anak harus tetap disiplin, baik di dalam maupu di luar lapangan,” ujarnya.

Maksud di luar lapangan, menurut Coach Karim, para pemain harus tetap menjaga kondisi fisiknya dengan baik, seperti istirarahat tidur yang cukup atau tidak begadang. Karena di sepakbola, faktor fisik menjadi hal paling krusial selain teknik.

”Teknik dan skil individu pemain tidak akan berarti apa-apa, jika fisiknya tidak mumpuni,” ungkap pelatih yang juga pernah membawa Putra Tresna Bali FC Denpasar menjuarai Liga 3 Rayon Bali.

Baca juga :  Siap Bekerja Tulus, Lurus dan Fokus, Gde Prama Terima Engineering Award BKFT Universitas Udayana ke-55

Ditanya, apa kunci sukses PS Jembrana bisa mengalahkan Galapagos? ”Selain fisik yang prima, para pemain bisa menjalankan taktik dan strategi di lapangan. Yang tak kalah penting yakni tampil all out dengan semangat tinggi, kekompakkan tim dan fokus sepanjang pertandingan,” beber Coach Karim.

Selain itu, dirinya juga merasa cukup terbantu dengan tayangan live streaming TV Bali United. Setidaknya untuk merancang strategi dan taktik sebagai bekal awal para pemain sebelum melakoni pertandingan.

Sebagaimana diketahui, PS Jembrana akan menghadapi laga kedua di Grup B menghadapi Undiksha FC Buleleng pada 2 Desember 2021 dan laga ketika (terakhir) pada 11 Desember melawan Tunas Muda Ubud Gianyar.

Jika bisa mengalahkan Undiksha pada laga kedua nanti, PS Jembrana otomatis akan menjadi tim pertama lolos ke babak semifinal dari Grup B. ”Saya tahu itu, pastinya kami akan berusaha meraih kemenangan pada setiap laga,” pungkas Coach Karim. yes

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.