Liga 3 Bali, Tunas Muda Buka Peluang ke Semifinal Usai Tekuk Galapagos

  • Whatsapp
TIM Tunas Muda Ubud menjaga peluang lolos ke babak semifinal Liga 3 Rayon Bali 2021, setelah memenangi derby Gianyar atas Sahadewa Galapagos United dengan skor 2-0, di Stadion Debes Tabanan, Jumat (3/12/2021). foto: ist

TABANAN – Tim Tunas Muda Ubud Gianyar membuka peluang lolos ke semifinal Liga 3 Rayon Bali, setelah pada laga keduanya di Grup B sukses menekuk Sahadewa Galapagos United Gianyar dengan skor 2-0, di Stadion Debes, Kabupaten Tabanan, Jumat (3/12/2021).

Dua gol tim besutan Kadek Suwartama itu dicetak I Nyoman Sugiartha pada menit ke-18 dan gol dipengujung laga melalui striker senior Agus Desiartama di menit ke-87.

Bacaan Lainnya

Kini Tunas Muda berada di urutan kedua klasemen sementara Grup B dengan nilai 4 dari hasil sekali menang dan sekali seri, di bawah PS Jembrana yang meraih nilai sempurna 6 (dua kali menang).

Sebaliknya, kekalahan dua kali beruntun tim yang ditangani Sigit Eko Pramono itu menjadikan Galapagos sebagai tim pertama yang tereliminasi dalam perburuan tiket semifinal, walau masih menyisakan sekali pertandingan melawan Undiksha FC Buleleng yang akan berlangsung pada 12 Desember mendatang.

Laga derby Gianyar ini diwarnai hujan kartu, bahkan menjadi rekor karena Wasit Gede Gangga Argi Putra dari Buleleng terpaksa mengeluarkan 8 kartu kuning untuk kedua tim. Maklum bermain di lapangan becek, membuat para pemain kedua tim terjebak permainan keras.

Baca juga :  Lepas Burung Dara Tandai Pilkada Damai di Tabanan

Kedelapan kartu kuning itu, lima buah diantaranya dihadiahkan untuk pemain Tunas Muda yakni; I Nyoman Sugiartha, Made Valentino Rossi, Gede Hendrawan, Putu Surya Prabawa dan kapten tim I Wayan Ari Samba. Sementara tiga pemain Galapagos yang menerima kartu kuning yakni; Johan Mahardika, Arjun Ariyanto dan Muhammad Idris Annafis.

Usai laga tersebut, Kadek Suwartama selaku pelatih kepala Tunas Muda mengaku sangat puas karena timnya bisa mendapatkan poin penuh sekaligus menjaga peluang lolos ke semifinal.

”Pastinya saya sangat puas dan juga bersyukur, karena para pemain bisa bermain disiplin menerapkan pola dan strategi pelatih, dalam situasi dan kondisi lapangan yang becek,” ujarnya.

Dengan modal nilai 4 ini, boleh dikatakan Tunas Muda yang dimanajeri I Komang Agus Meindra Putra, belum aman. Karena Undiksha FC masih punya peluang menyalipnya, jika tim satu-satunya wakil Buleleng itu bisa mengalahkan Galapagos.

Tapi, kemenangan Undiksha atas Galapagos tidak akan berarti apa-apa jika duel Tunas Muda vs PS Jembrana berakhir imbang. Apalagi Tunas Muda menang pada laga tersebut. ”Kami juga ingin mengincar juara grup,” pungkas Kadek Suwartama. yes

     KLASEMEN SEMENTARA
GRUP A
1.Perseden   1 1 0 0 4-0  3
2.East Bali  1 1 0 0 2-1  3
3.PS Gianyar 1 0 0 1 1-2  0
4.Perst      1 0 0 1 0-4  0

Jadwal Sabtu (4/12/2021):
Perst Tabanan vs PS Gianyar

GRUP B
1.PS Jembrana 2 2 0 0 6-1  6
2.Tunas Muda  2 1 1 0 2-0  4
3.Undiksha    2 0 1 2 0-3  1
4.Galapagos   2 0 0 2 1-5  0

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.