Liburan Lebaran, Polisi Atensi Objek Wisata di Gianyar

PERSONEL Polsek Gianyar melaksanakan pengamanan dan pendisiplinan protokol kesehatan di Bali Safari and Marine Park. Foto: adi
PERSONEL Polsek Gianyar melaksanakan pengamanan dan pendisiplinan protokol kesehatan di Bali Safari and Marine Park. Foto: adi

GIANYAR – Liburan Idul Fitri atau Lebaran tahun ini memberi darah segar bagi sejumlah objek wisata di Gianyar, yang dijejali wisatawan domestik maupun mancanegara. Salah satunya Bali Safari and Marine Park di Desa Lebih, Gianyar.

Menjaga kenyamanan sekaligus ketaatan protokol kesehatan (prokes) para pengunjung, personel Polsek Gianyar melaksanakan pengamanan dan pendisiplinan prokes, Selasa (3/5/2022).Polisi juga menyampaikan pesan kamtibmas kepada para petugas di loket pintu masuk objek wisata, serta kepada para wisatawan untuk keamanan mereka sendiri.

Bacaan Lainnya

Pengamanan maupun pendisiplinan prokes ini juga untuk mencegah penyebaran virus Covid-19 yang hingga kini masih menjadi pandemi.

Kapolsek Gianyar, Kompol I Gede Putu Putra Astawa, di sela-sela memimpin pengamanan menjelaskan, personel diturunkan terutama di tempat wisata untuk pengamanan sekaligus pendisiplinan protokol kesehatan. “Agar penyebaran Covid-19 dapat kita cegah sedini mungkin” jelasnya.

“Selain itu, personel juga menyampaikan pesan dan imbauan kamtibmas agar warga bersama-sama Polri menjaga kondusivitas kamtibmas,” sebutnya.

Di tempat terpisah, personel Polsek Sukawati juga disiagakan di objek wisata yang ramai dikunjungi wisatawan. Kapolsek Sukawati, Kompol I Made Ariawan, Rabu (4/5/2022) mengatakan, ada lima objek wisata yang ramai dikunjungi yakni Bali Bird Park, Bali Zoo Park, Pasar Seni Guwang, Pasar Seni Sukawati, dan Air Terjun Tegenungan.

Baca juga :  Ciptakan Kerumunan, Dua Kafe di Denpasar Ditertibkan Satpol PP

“Di masing-masing lokasi ditempatkan cukup personel jaga untuk mengawasi dan mengimbau prokes agar pengunjung tidak berkerumun,” jelasnya.

Lebih lanjut disampaikan, polisi juga mengimbau pengunjung agar selalu berhati-hati dengan barang bawaan untuk mencegah terjadinya kejahatan. “Kami tekankan personel awasi benar-benar situasi, berikan pelayanan prima kepada masyarakat, cegah aksi jambret, copet dan sebagainya,” tegas Kapolsek.

Dengan kehadiran polisi di tengah pengunjung, Kapolsek berharap pengunjung dapat aman dan nyaman menikmati liburan mereka. adi

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.