Kunjungan Wisatawan ke Nusa Penida Meningkat, Penyediaan Lahan Parkir Mulai Disiapkan

BUPATI Suwirta meninjau Pulau Nusa Penida, Rabu (4/5/2022). Foto: ist
BUPATI Suwirta meninjau Pulau Nusa Penida, Rabu (4/5/2022). Foto: ist

KLUNGKUNG – Kunjungan wisatawan ke Nusa Penida pada masa liburan Lebaran 2022 meningkat drastis. Karenanya, Pemkab Klungkung melakukan evaluasi terhadap fasilitas penyeberangan, khususnya kelancaran arus lalu lintas hingga ketersediaan fasilitas parkir agar bisa mengurai kemacetan.

Dalam kunjungannya ke Nusa Penida selama dua hari 3-4 Mei 2022, Bupati Klungkung, Nyoman Suwirta, mengatakan, penyediaan lahan parkir sebagai solusi mengurai kemacetan di sepanjang jalan dekat pintu masuk pelabuhan akan segera dikerjakan dengan memanfaatkan bekas Kantor Polisi Sektor (Polsek) Nusa Penida, mes tenaga kesehatan dan bekas gedung TK. Sedangkan untuk mengurai kemacetan dekat Pelabuhan Banjar Nyuh, sudah disepakati kerjasama menggunakan lahan warga sekitar 2,5 Ha.

Bacaan Lainnya

‘’Pembersihan lahan sudah dikerjakan semoga segera bisa terwujud, sehingga para pelaku trasnportasi agar dapat menggunakan lahan parkir dengan baik dan tertib untuk mewujudkan citra positif pariwisata Nusa Penida,’’ sebutnya.

Sebelumnya Nusa Penida sudah berbenah untuk menyambut kunjungan wisatawan. Hal itu terlihat ketika Gubernur Bali, Wayan Koster, telah mewujudkan pelabuhan Sampalan sebagai pintu masuk Nusa Penida dan segera akan diresmikan.

Selanjutnya untuk ke Pulau Lembongan juga akan segera selesai dibangun Pelabuhan Bias Munjul. Dengan demikian prasarana penyeberangan ke Nusa Penida dan Lembongan akan menjadi lengkap dan modern. baw

Baca juga :  Proyek Jalan Tak Dilengkapi Amdal, Komisi IV DPRD Desak Gubernur Evaluasi Kadis PUPR NTB

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.