Libur Lebaran, Semua Tempat Wisata di Lombok Barat Tutup

  • Whatsapp
KEPALA Dinas Pariwisata Lobar, Saepul Akhkam. foto: ist

LOBAR – Pemkab Lombok Barat (Lobar) bakal menutup tempat-tempat wisata menjelang Lebaran tahun ini. Hal tersebut dilakukan untuk mengantisipasi kemungkinan terjadinya lonjakan kasus Covid-19 pascalebaran sehingga status Lobar yang saat ini berada pada zona oranye tidak beranjak ke zona merah.

“Kita semua tentu butuh liburan, tapi juga tidak mau status kita naik menjadi zona merah dan kemudian semuanya bisa menjadi semakin memburuk,” ujar Kepala Dinas Pariwisata Lobar, Saepul Akhkam, saat ditemui di kantor Dispar Lobar, Jumat (7/5/2021).

Bacaan Lainnya

Berdasarkan surat edaran Bupati No. 800/165/BPBD-LB/V/2021 perihal pembatasan kegiatan pada bulan Ramadhan dan hari raya Idul Fitri 1442 H/2021 M dalam masa pandemi Covid-19 di Kabupaten Lombok Barat yang terbit 5 Mei, ada tujuh hal yang ditegaskan bupati. Salah satunya menegaskan tentang penutupan tempat wisata yang ada.

“Salah satunya di poin nomor 5, yaitu perintah untuk menutup semua tempat atau objek wisata yang ada di Lombok Barat sejak H-1 lebaran sampai H+10. Nanti kita akan turun langsung dengan pihak kepolisian, TNI, Pol PP, dan aparat lainnya untuk monitoring tempat-tempat wisata selama masa 10 hari untuk memastikan mereka patuh pada surat edaran ini,” katanya.

Baca juga :  Bali Tambah 6 Pasien Covid-19 Meninggal, Kasus Positif 113, Sembuh 98 Orang

Saepul Akhkam melanjutkan, Dispar Lobar bakal menyurati tempat wisata, kepala desa hingga pokdarwis setiap desa wisata terkait penutupan yang akan dilakukan.

Dalam surat edaran tersebut juga dijelaskan perihal larangan untuk melakukan pawai takbiran saat malam lebaran hingga larangan kepada seluruh pejabat/ASN untuk melaksanakan open house/halal bihalal dalam rangka Idul Fitri 1442H/2021 M. ade

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.