Libur Lebaran Dongkrak Okupansi Hotel di Bangli

BUPATI Bangli, Sang Nyoman Sedana Arta. Foto: ist
BUPATI Bangli, Sang Nyoman Sedana Arta. Foto: ist

BANGLI – Membeludaknya kunjungan wisatawan domestik saat libur panjang Idul Fitri atau Lebaran, memberi berkah para pengelola hotel, vila dan penginapan di Bangli. Okupansi atau tingkat hunian saat ini sampai penuh.

Bupati Bangli, Sang Nyoman Sedana Arta, didampingi Wakil Bupati Wayan Diar usai memantau suasana di Desa Wisata Penglipuran, Kamis (5/5/2022) berkata Desa Wisata Penglipuran masih jadi destinasi favorit. Dalam tiga hari terakhir terjadi lonjakan kunjungan sangat signifikan. “Tidak hanya domestik,  wisatawan mancanegara juga mulai banyak berdatangan,” sebutnya dengan nada gembira.

Bacaan Lainnya

Selain Penglipuran, katanya, lonjakan kunjungan juga terlihat di kawasan Penelokan, Kintamani. Orang sampai mesti antre di pintu masuk kedai shop gegara di dalam penuh. “Saya pantau juga seluruh hotel, clamping dan vila penuh selama musim liburan ini,” lugasnya.

Peningkatan kunjungan, juga berdampak pada kenaikan retribusi pariwisata di Kintamani secarareal time. Dalam sehari, jelasnya, pendapatan daerah tembus sampai Rp151 juta. Sebelumnya juga sempat mencapai Rp122 juta dan Rp131 juta dalam sehari. “Kami juga mengimbau kepada wisatawan agar tetap mematuhi protokol kesehatan agar semua aman dan nyaman,” pesannya.

Untuk Kota Bangli, imbuhnya, berbagai lomba yang digelar serangkaian HUT Kota Bangli juga berimbas terhadap tingkat hunian hotel dan penginapan yang sampai penuh. “Penghobi koi dari Jakarta dan daerah luar Bali lainnya sudah berdatangan untuk mengikuti kontes koi mulai 6 Mei sampai 8 Mei. Mudah-mudahan penghobi koi dari seluruh Bali juga bisa hadir ke Alun-alun Kota Bangli,” ajaknya. gia

Baca juga :  Jumat Sore, Ketua Umum PSSI dan Shin Tae-yong Bakal Bicara Empat Mata

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.