LIB: Jadwal Liga 1 belum Terganggu Virus Corona

  • Whatsapp
DOKUMEN - Bali United (merah) saat ditahan Persita Tangerang yang berakhir imbang 0-0 pada laga pembuka Liga 1 Indonesia tahun 2020, di Stadion Kapten Wayan Dipta Gianyar, Bali, Minggu (1/2/2020).

JAKARTA – Operator liga PT Liga Indonesia Baru (LIB) menyatakan bahwa jadwal pertandingan Liga 1 Indonesia 2020 belum terganggu oleh masuknya virus corona di Tanah Air.

“Sejauh ini masih sesuai jadwal. Namun kami masih menunggu perkembangan ke depan,” ujar Manajer Media dan Hubungan Publik LIB Hanif Marjuni kepada Antara di Jakarta, seperti dilansir dari antaranews, Senin (2/3/2020)

Bacaan Lainnya

Pada Senin (2/3/2020), Presiden Joko Widodo mengumumkan bahwa dua warga Depok, Jawa Barat, positif menderita penyakit pernapasan akibat virus corona.Itu menjadi kasus corona pertama di Tanah Air setelah virus tersebut mulai menginfeksi orang-orang di Wuhan, China, pada Desember 2019.

Di belahan dunia lain, virus corona membuat pertandingan sepakbola ditunda atau tetap berlangsung meski tanpa penonton. Di negara tetangga, Vietnam, wabah corona membuat mereka harus menggelar laga perdana liga tanpa penonton.

China, Korea Selatan dan Jepang menunda semua pertandingan di liga, sementara di Italia, jadwal beberapa pertandingan terpaksa diundur.
Presiden FIFA Gianni Infantino juga sudah mengeluarkan pernyataan resmi bahwa kesehatan manusia lebih penting daripada olahraga apapun.

Baca juga :  Imbau Masyarakat Tidak Berbondong-bondong ke Pantai Sanur Saat Banyupinaruh

Sama seperti LIB, FIFA juga masih memonitor situasi yang berlangsung. Namun, Infantino maklum jika ada pertandingan ditunda karena virus tersebut. “Bila pertandingan harus ditunda atau dimainkan tanpa penonton sampai selesai, maka kita harus melakukannya,” tutur dia. (yes)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.