Lagi, Yayasan Bina Ilmu Korsel Bantu Masyarakat Denpasar Terdampak Covid-19

  • Whatsapp
KETUA Yayasan Bina Ilmu Korea Selatan Mr. You Hojong (keempat dari kanan) saat menyerahkan bantuan sembako secara simbolis yang diterima Wawali Denpasar I Kadek Agus Arya Wibawa, di Kantor Walikota Denpasar Rabu (7/4/2021). foto: ist

DENPASAR – Yayasan Bina Ilmu Korea Selatan (Korsel) bersama Bali Korean Association menyerahkan bantuan sembako kepada Pemerintah Kota Denpasar untuk didistribusikan kepada masyarakat Kota Denpasar yang terdampak Covid-19.

Bantuan ini diserahkan secara simbolis oleh Ketua Yayasan Bina Ilmu Korea Selatan Mr. You Hojong kepada Wakil Wali Kota (Wawali) Denpasar I Kadek Agus Arya Wibawa di Kantor Walikota Denpasar Rabu (7/4/2021).

Bacaan Lainnya

Mr You Hojong mengatakan, bantuan ini merupakan wujud simpati dan kepedulian masyarakat Korea Selatan kepada masyarakat Bali. Sehingga penyerahan bantuan dilakukan kesekian kalinya kepada masyarakat Denpasar yang terdampak covid-19. Untuk kali ini, bantuan yang diserahkan sebanyak 300 paket sembako.

You Hojong mengatakan, momen ini juga sebagai bentuk kolaborasi antara pihak Yayasan Bina Ilmu Bali yang juga bekerjasama dengan Korea Bali Association untuk tetap membantu masyarakat Kota Denpasar.

Ia berharap persaudaraan Korea Selatan dengan masyarakat Bali khususnya Kota Denpasar semakin erat. “Dengan bantuan ini kami harapkan bisa meringankan beban masyarakat yang terdampak covid-19,” ungkapnya.

You Hojong memaparkan, Yayasan Bina Ilmu adalah Yayasan Korea Selatan didirikan pada Januari 1991. Pada tahun 2000 ditetapkan sebagai sebuah Sekolah Korea yang bernaung di bawah Overseas Korea Foundation.

Baca juga :  Demer Minta Kesehatan-Ekonomi Harus Bisa Jalan Beriringan

Yayasan ini bergerak di bidang pendidikan, pemberdayaan pemuda dan kegiatan sosial. “Dalam bidang pendidikan kami mengenalkan budaya Korea dan melakukan pelatihan Bahasa Korea dengan harga terjangkau yang menargetkan masyarakat umum dari SD hingga dewasa,” ungkapnya.

Wawali Arya Wibawa mengucapkan terima kasih kepada Yayasan Bina Ilmu Bali beserta jajaran termasuk Bali Korean Association yang telah memberikan bantuan kepada Pemkot serta masyarakat Kota Denpasar. Tentunya bantuan ini sangat bermanfaat bagi masyarakat di tengah pandemi yang sedang melanda saat ini.

“Atas nama pemerintah dan masyarakat Kota Denpasar kami mengucapkan terima kasih, bantuan ini akan segera kami didistribusikan kepada masyarakat yang terdampak Covid-19 dan bagi keluarga yang menjalani isolasi,” ungkapnya.

Agus Wibawa memberikan apresiasi serta menyambut baik perihal rencana dan program yang akan dilaksanakan di Yayasan Bina Ilmu Bali yang secara berkelanjutan terus mendukung dan mengedukasi masyarakat.

“Kami sangat mengapresiasi dan menyambut baik rencana program yang akan dilaksanakan kedepan dan tentunya kerjasama ini harus terus ditingkatkan sebagai upaya untuk saling membantu antar daerah,” ungkapnya

Mengingat program Yayasan Bina Ilmu sangat bagus maka, Arya Wibawa mengaku Pemkot Denpasar siap membantu mensosialisasikan pogram kursus Bahasa Korea yang ada di Yayasan Bina Ilmu di sekolah sekolah yang ada di Kota Denpasar. yes

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.