Lagi, Bandara Ngurah Rai Dapat Tambahan Penerbangan Internasional

KEDATANGAN penumpang internasional di Bandara Ngurah Rai. Foto: gay

MANGUPURA – Periode 1 Maret hingga 21 Maret 2022, Bandara I Gusti Ngurah Rai melayani 13.275 penumpang, dengan 8.950 orang penumpang kedatangan, 4.325 orang penumpang keberangkatan, dan 138 pergerakan pesawat.

Hal itu jadi harapan positif sektor aviasi, terlebih penerbangan internasional kembali beroperasi di Ngurah Rai. Dengan demikian, sektor pariwisata diyakini kembali pulih dan berdampak kepada pemulihan perekonomian Bali.

Bacaan Lainnya

General Manager PT Angkasa Pura I Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Herry A.Y. Sikado, mengaku optimis penerbangan internasional akan terus bertambah. Hal itu didukung kebijakan pelonggaran persyaratan penerbangan.

Dia mengaku akan terus menjaga kepercayaan tersebut, dengan bersinergi bersama stakeholder dalam memfilter pintu masuk Bali melalui bandara.

“Sebagai pengelola Bandara Ngurah Rai, kami terus memastikan fasilitas layanan, sehingga proses kedatangan dan keberangkatan berjalan lancar. Terutama dalam implementasi protokol kesehatan ketat dalam mendukung pemerintah mengantisipasi penyebaran Covid-19,” ucapnya.

Saat ini, jelasnya, Bandara Ngurah Rai kembali mendapat tambahan maskapai penerbangan internasional. Senin (21/3/2022) maskapai AirAsia Berhad kembali melayani penerbangan ke Bali, dengan rute rute Kuala Lumpur-Denpasar.

Pesawat dengan nomor penerbangan AK 376 itu tiba di Ngurah Rai pada pukul 13.25 Wita, dengan mengangkut sebanyak 106 penumpang. Menggunakan pesawat tipe Airbus A320 Registrasi 9M – RAR, pendaratan maskapai AirAsia Berhad itu langsung disambut dengan water salute sebagaisambutan istimewa maskapai yang kembali beroperasi sejak pandemi.

Baca juga :  Galungan dan Kuningan Jadi Momentum Meningkatkan Srada dan Bhakti

Pesawat tersebut kembali bertolak ke Malaysia dengan menggunakan nomor penerbangan AK 377 pukul 13.55 Wita, dengan mengangkut enam penumpang saat berangkat. Rencananya penerbangan internasional itu akan beroperasi secara reguler setiap Senin dan Jumat dengan rute Kuala Lumpur-Denpasar-Kuala Lumpur.

“Sejak dibukanya koridor penerbangan internasional, penerbangan rute Kuala Lumpur menjadi lima rute yang dilayani dan satu-satunya maskapai yang terbang reguler dengan rute Kuala Lumpur,” pungkasnya. gay

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.