Kurangi Stres, WBP Lapas Tabanan Dilatih PMR

  • Whatsapp
LATIHAN meregangkan dan merelaksasi otot bagi para WBP dan pegawai lapas, di Aula Candra Prabhawa Lapas Tabanan, Jumat (25/6/2021). Foto: ist
LATIHAN meregangkan dan merelaksasi otot bagi para WBP dan pegawai lapas, di Aula Candra Prabhawa Lapas Tabanan, Jumat (25/6/2021). Foto: ist

TABANAN – Lapas Kelas II-B Tabanan menyelenggarakan latihan meregangkan dan merelaksasi otot bagi para warga binaan pemasyarakatan (WBP) dan pegawai lapas, di Aula Candra Prabhawa Lapas Tabanan, Jumat (25/6/2021). Latihan yang bertujuan untuk mengurangi stres itu, dipandu oleh dokter spesialis kejiwaan dari Fakultas Kedokteran Universitas Warmadewa, dr. Putu Asih Primatanti, Sp.KJ.

Latihan untuk mengurangi stres itu dengan metode PMR (progressive muscle relaxants). ‘’Saat stres datang, yakinkan diri bahwa solusi ada bersama. Kita hanya butuh ketenangan untuk menemukan itu,” ungkap dr. Asih Primatanti.

Bacaan Lainnya

Selain memberikan latihan merengangkan otot, dokter pemandu latihan tersebut juga memutar video testimoni tentang seorang pecandu narkoba. Testimoni itu mengisahkan sang pecandu itu bisa sembuh total dari kecanduan narkoba.

Sementara Kalapas Tabanan, Budiman Kusumah, mengatakan, kegiatan ini sebagai upaya untuk mengurangi tingkat stres para WBP, yang karena efek pandemi Covid-19 ini tidak dapat bertemu dengan keluarganya.

“Begitu juga dengan tingkat hunian lapas yang sudah di luar kapasitas, yang bisa menimbulkan kejenuhan. Untuk itu, kegiatan latihan tersebut diadakan bagi WBP maupun pegawai lapas,” ujarnya.

Kegiatan tersebut dibagi menjadi dua sesi. Pada sesi pertama untuk WBP laki-laki, dan sesi kedua untuk WPB perempuan dan pegawai lapas. gap

Baca juga :  Serinah Gencarkan Sosialisasi Wajib Masker di Pasar Tradisional

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.