Kunjungan Wisatawan ke DTW Tanah Lot Meningkat

  • Whatsapp
SEJAK dibuka kembali, DTW Tanah Lot mulai dikunjungi banyak wisatawan. Foto: ist
SEJAK dibuka kembali, DTW Tanah Lot mulai dikunjungi banyak wisatawan. Foto: ist

TABANAN – Daya Tarik Wisata (DTW) Tanah Lot mulai dikunjungi banyak wisatawan. Menurut Manajer Operasional DTW Tanah Lot, Wayan Sudiana, setelah tempat wisata itu dibuka, tercatat ada peningkatan kunjungan wisatawan domestik hingga mencapai 1.000 orang per hari.

Sudiana pun berharap kondisi dan peningkatan jumlah kunjungan wisatawan akan terus meningkat, sehingga ekononomi masyarakat pun menggeliat positif. “Sejak minggu pertama September 2021, ketika pertama kali tempat wisata dibuka, wisatawan yang berkunjung ke DTW Tanah Lot tercatat hanya 180-an. Namun, semakin hari semakin bertambah, dan saat akhir pekan mencapai di atas 1.000 orang,” ungkapnya, Senin (4/10/2021).

Bacaan Lainnya

Dia mengatakan, sejak DTW Tanah Lot dibuka kembali, kunjungan wisatawan didominasi dari kalangan domestik. “Hingga saat ini hanya beberapa wisatawan mancanegara yang datang ke DTW Tanah Lot,” tukasnya.

Menurutnya, kunjungan terbanyak hari Minggu, yang menyentuh angka 1.000 orang dari kalangan wisatawan domestik. Sementara untuk wisatawan mancanegara hanya ada beberapa yang memang sudah tinggal di Bali.

“Jika ditotal, sejak dibuka hingga akhir September kemarin tercatat 10.775 wisatawan yang sudah berkunjung ke DTW Tanah Lot,” ujar Sudiana.

Pada periode ini, lanjutnya, DTW Tanah Lot mewajibkan setiap pengunjung mengunduh aplikasi PeduliLindungi untuk mengetahui sertifikat vaksin dan data Covid-19. Jika dilihat dari luasan wilayah, sebenarnya untuk DTW Tanah Lot bisa mencapai 5.000-an orang. Namun, jika dilihat dari batas maksimum aplikasi PeduliLindungi, maka hanya bisa menampung 1.000 orang.

Baca juga :  Larangan Merokok di Areal Rumah Sakit Bali Mandara

Selama berwisata ke Tanah Lot, pengunjung diwajibkan menerapkan protokol kesehatan secara disiplin. Pengunjung pun harus memindai barcode  aplikasi PeduliLindungi. Hal itu bertujuan untuk memudahkan penelusuran, dan juga memeriksa sertifikat vaksinasi dari pengunjung.

Selain itu, selama berada di kawasan Tanah Lot, protokol kesehatan tetap dipantau, karena ada petugas yang keliling memantau di areal atas maupun areal pantai. “Masker boleh dilepas hanya saat untuk mengambil dokumentasi atau makan dan minum,” ujarnya. Untuk tarif tiket masuk ke DTW Tanah Lot, dibagi menjadi pengunjung domestik dan mancanegara. Untuk domestik untuk anak-anak Rp15.000 dan dewasa Rp20.000. Sementara mancanegara untuk anak-anak Rp30.000 dan dewasa Rp60.000. gap

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.