Kukuhkan FKUB Denpasar, Wali Kota Jaya Negara Ajak Jaga Persatuan dan Kesatuan Masyarakat

  • Whatsapp
WALI Kota Jaya Negara (kanan) saat mengukuhkan kepengurusan FKUB Kota Denpasar masa bakti tahun 2021-2026, di Graha Sewaka Dharma Lumintang, Senin (12/4/2021). foto: ist

DENPASAR – Dalam rangka mempertahankan kesinambungan pembangunan Kota Denpasar sebagai kota budaya, Wali Kota Denpasar IGN Jaya Negara mengukuhkan Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kota Denpasar masa bakti tahun 2021-2026, di Graha Sewaka Dharma Lumintang, Senin (12/4/2021).

Berdasarkan Surat Keputusan Walikota Denpasar, Nomor: 188.45/741/HK/2021 tentang Pembentukan Pengurus Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kota Denpasar masa bakti 2021 – 2026, Walikota Depasar IGN Jaya Negara resmi mengukuhkan 17 anggota FKUB Kota Denpasar yang disaksikan Wakil Wali Kota Denpasar Kadek Agus Arya Wibawa, Ketua DPRD Kota Denpasar I Gusti Ngurah Gede dan Forkopimda Kota Denpasar.

Bacaan Lainnya

Wali Kota Jaya Negara mengucapkan selamat atas dikukuhkannya FKUB Kota Denpasar 2021-2026 ini, diharapkan kedepannya nanti FKUB Kota Denpasar bisa menjaga persatuan dan kesatuan masyarakat Kota Denpasar khususnya dan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) umumnya.

“Selamat atas dikukuhkannya 17 orang anggota FKUB Kota Denpasar periode 2021-2026 karena kerukunan akan berjalan dengan baik apabila FKUB ini sudah di kelola dengan pengurus-pengurus yang baik dan mempunyai integritas yang tinggi, sebab semua orang di dunia ini sangatlah membutuhkan kerukunan, baik itu Negara Indonesia maupun Bali ini sendiri” ujar Jaya Negara.

Baca juga :  Sejumlah RS di Gianyar Rawat Belasan PDP, Ratusan Orang Berstatus Pemantauan

Lebih lanjut, Wali Kota Jaya Negara mengatakan dengan menggetuktularkan empat pilar kebangsaan yakni Pancasila, Undang-undang Dasar Negara Republik Indonesia 1945, Negara Kesatuan Republik Indonesia dan Bhinneka Tunggal Ika akan bisa mempererat persatuan dan kerukunan antar umat beragama tidak hanya antar kelompok etnis, suku, agama tetapi juga antar masyarakat Kota Denpasar.

“Jika ingin perdamaian dan keamanan itu terwujud maka harus diawali dengan terwujudnya kerukunan terlebih dahulu, sebab itu poin dari sebuah pembangunan di Negara ini,” pungkas Jaya Negara. yes

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.