“Krama” Pakudui Apresiasi Bupati Mahayastra, Tuntaskan Konflik dengan Damai

  • Whatsapp
PRAJURU Desa Adat Pakudui apresiasi Bupati Gianyar, Made Mahayastra. Foto: adi
PRAJURU Desa Adat Pakudui apresiasi Bupati Gianyar, Made Mahayastra. Foto: adi

GIANYAR – Krama Desa Adat Pakudui, Desa Kedisan, Kecamatan Tegallalang mengapresiasi Bupati Gianyar, Made Mahayastra, yang dinilai mampu menyelesaikan kasus Pakudui dengan damai dan Tuntas. Hal itu dilontarkan Bendesa Adat Pakudui, I Ketut Karma Wijaya, Kamis (29/4/2021).

“Kami tidak salah pilih pemimpin, hampir seluruh pemilih di Pakudui atau sekitar 98 persen memilih Bupati Mahayastra saat Pilkada lalu. Kami pasti akan mendukung untuk periode kedua, bahkan akan lebih dari 98 persen,” ucapnya.

Bacaan Lainnya

Lebih jauh disampaikan, lebih dari 12 tahun kasus Pakudui baru bisa diselesaikan. Karena itu, dia akan menata Desa Adat Pakudui dengan baik. “Kami berterima kasih kepada Bupati Gianyar dan juga Tim Asistensi Revisi Awig awig yang bekerja maksimal untuk kemajuan Desa Adat Pakudui,” pujinya seraya mengajak seluruh krama bersama membangun Desa Adat Pakudui sesuai dengan desa, kala, patra.

Kelian Dinas Pakudui, I Wayan Puaka, menambahkan, Tim Asistensi Revisi Awig awig yang dibentuk Bupati mengadakan 22 kali pertemuan. Menurutnya, ini sebagai bukti keseriusan tim untuk kemajuan Desa Adat Pakudui.

Diakuinya, pemenang sengketa pihak Pakudui dengan berbesar hati merangkul Pakudui Kangin yang kalah dalam sengketa tersebut. “Kami lelah lebih dari 12 tahun berurusan dengan hukum. Tapi saat menang sengketa, kami tidak meninggalkan Pakudui Kangin. Kami rangkul, ajak mereka bersama membangun Pakudui,” tandasnya. adi 

Baca juga :  Di Jembrana, Bupati Siap Jadi Orang Pertama Divaksin Covid-19

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.