KPU Siapkan Juknis Pilkada

  • Whatsapp
RAPAT: Ketua KPU Bali menjelaskan aturan KPU RI terkait pelaksanaan Pilkada Serentak 2020 kepada komisioner KPU kabupaten/kota dalam rapat di KPU Bali, Selasa (25/2/2020).

DENPASAR – Jajaran KPU kabupaten/kota yang akan melaksanakan Pilkada serentak menyiapkan petunjuk teknis (juknis) di KPU Bali, Selasa (25/2/2020). Tersedianya juknis diharapkan memudahkan kerja komisioner saat menjalankan tahapan pilkada.

“Aturan dari KPU RI memang sudah ada, tapi kalau kita membuat juknisnya kan jauh lebih ringan kerja teman-teman itu. Ibarat mau makan, siapa yang bertugas memasak, membawakan makanan sampai cuci piring sudah jelas,” kata Ketua KPU Bali, I Dewa Agung Lidartawan, usai rapat.

Bacaan Lainnya

Selain menyiapkan juknis, dia berkata rapat juga bertujuan untuk mengingatkan para komisioner agar lebih intensif bekerja. Alasannya, tidak semua divisi di KPU memiliki beban yang sama saat tahapan pilkada. Saat ini, jelasnya, yang paling sibuk adalah divisi teknis.

“Divisi lain tidak begitu sibuk, nah saya sarankan mereka berbagi tugas. Divisi yang agak ringan agar bantu divisi teknis supaya kerja mereka lebih cepat dan terkait,” urainya. (hen)

Baca juga :  Budiada Gantikan Diar Nakhodai DPRD Bangli

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.