KPU Karangasem Distribusikan Kotak Suara ke Kecamatan

KPU Karangasem mendistribusikan logistik pemilu berupa kotak suara ke masing-masing desa di wilayah Karangasem, Minggu (11/2/2024). Foto: ist

POSMERDEKA.COM, KARANGASEM – Menjelang 3 hari Pemilu 2024, KPU Karangasem mendistribusikan logistik pemilu berupa kotak suara ke masing-masing desa di wilayah Karangasem, Minggu (11/2/2024). Pendistribusian dimulai dengan mengirim ke tiga kecamatan yakni Abang, Sidemen dan Manggis. Untuk wilayah lain akan dilanjutkan mulai Senin (12/2/2024) hingga selesai.

Menggunakan kendaraan truk untuk mengangkut kotak suara dari GOR Gunung Agung ke masing-masing TPS di tiga kecamatan tersebut, puluhan pekerja mengangkut kotak satu per satu ke dalam truk. Kotak suara dari kardus dibalut plastik untuk antisipasi kerusakan akibat hujan. Truk pengangkut juga dilapisi terpal di atasnya agar kotak suara terhindar dari air hujan.

Bacaan Lainnya

Ketua KPU Karangasem, Darma Budiasa, mengatakan, distribusi kotak suara untuk Kecamatan Sidemen sebanyak 650 unit. Kecamatan ini memiliki 130 TPS yang terbagi di 10 desa.

Kecamatan Manggis yang memiliki 13 desa dan 176 TPS mendapat kiriman 880 kotak suara yang diangkut menggunakan tujuh truk. Kecamatan Abang yang memiliki 17 desa dan 273 TPS mendapat kotak suara sebanyak 1.365 unit, diangkut dengan 11 truk.

“Target pengiriman kotak suara ke seluruh Kabupaten Karangasem adalah tiga hari. Nantinya kotak suara akan disimpan di masing-masing kantor desa, dijaga oleh PPS dibantu personel keamanan dari kepolisian dan linmas dari desa masing-masing,” paparnya menandaskan. nad

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.