KPK Geledah Empat Instansi di Tabanan, Sanjaya Hormati Proses Hukum

  • Whatsapp
GEDUNG Dinas PUPRPKP Tabanan, salah satu instansi yang sempat digeledah Tim KPK. Foto: gap

TABANAN – Kabar kedatangan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) ke Tabanan dan melakukan penggeledahan di beberapa instansi, menyeruak ke permukaan.

Ada empat instansi di Tabanan yang digeledah KPK. Antara lain Badan Keuangan Daerah (Bakeuda) Tabanan, Dinas PUPRPKP Tabanan, Bapelitbang Tabanan, dan Sekretariat DPRD Tabanan.

Bacaan Lainnya

Terkait hal itu, Bupati Tabanan, I Komang Gede Sanjaya pun mengatakan bahwa Pemkab Tabanan siap kooperatif dan menghormati proses hukum atas apa yang terjadi di Tabanan.

Sanjaya mengaku belum mengetahui secara pasti terkait kasus yang sedang ditangani KPK.“Apapun itu, kami akan tetap menghormati proses hukum,” ungkapnya, saat ditemui usai penyerahan penghargaan kepada para atlet berprestasi di Tabanan, Kamis (28/10/2021).

Informasi yang beredar, ada sejumlah berkas pendalaman terkait Dana Insentif Daerah (DID) Tahun 2018 yang disita oleh penyidik KPK.

Terkait apa yang terjadi di Tabanan saat ini, ketika KPK harus mengobok-obok sejumlah instansi, Sanjaya menyampaikan harapannya agar pengalaman kali ini bisa jadi pelajaran bagi jajarannya di Pemkab Tabanan.

Kabar yang mencuat, Rabu (27/10/2021) petang, tim dari KPK menggeledah Kantor Dinas PUPRPKP Tabanan. Hal itu pun diakui Kadis PUPRPKP Tabanan I Made Yudiana.

Tim penyidik KPK melakukan penggeledahan di kantor tersebut hingga malam hari sekitar pukul 20.30 Wita, dan membawa sejumlah dokumen yang dimasukkan ke dalam beberapa koper.

Baca juga :  Wawali Jaya Negara Hadiri Pengukuhan Bendesa Adat Sesetan

Kedatangan tim diduga terkait OTT di Kementerian Keuangan. Diduga pula ada pejabat negara yang dari Tabanan terlibat, terkait dengan pokok perkara dimaksud. “Penggeledahan ini diduga terkait DID 2018. Banyak berkas yang dibawa, sekitar 90 item,” ujarnya. gap

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.