”KONI Badung Sport Tourism 2023” Libatkan 4.900 Atlet Luar dan Dalam Negeri, KONI Bali Beri Apresiasi

KABID Organisasi KONI Bali, AA. Ngurah Susrama Putra (kedua dari kiri), bersama Ketua DPRD Badung, Ketua Umum KONI Badung Made Nariana (kanan) dan Sekretarisnya Made Sutama (kiri), meneken sirene menandai pembukaan multi even olahraga bertajuk ''KONI Badung Sport Tourism 2023'' di Gedung Graha Budaya Lotring Kuta, Jumat (26/5/2023). foto : yes

POSMERDEKA.COM, MANGUPURA – Multi even melibatkan atlet luar dan dalam negeri yang bertajuk ”KONI Badung Sport Tourism 2023” resmi dimulai Jumat (26/5/2023) sore, setelah dibuka Kabid Organisasi KONI Bali, AA. Ngurah Susrama Putra, di Gedung Graha Budaya Lotring Kuta.

Dalam laporannya, Ketua Umum KONI Badung Made Nariana sekaligus Ketua Panpel ”KONI Badung Sport Tourism 2023” menyebutkan, even berskala internasional ini melibatkan 4.900 atlet luar dan dalam negeri, belum termasuk keluarga mereka.

Bacaan Lainnya

Seluruh atlet dan ofisial termasuk keluarganya, tambah Nariana, menginap di hotel-hotel yang tersebar di Kabupaten Badung. ”Even ini merupakan program KONI Badung, sekaligus sebagai salah satu terobosan mendukung pemerintah dalam upaya pemulihan pariwisata Badung pascapandemi Covid-19,” ungkapnya.

Untuk tahun ini, even yang baru pertama kali dihelat hanya melibatkan 7 cabang olahraga (cabor). Ketujuh cabor tersebut yakni; kabaddi, karate, catur, selancar ombak, cricket, selam dan taekwondo. ”Atlet-atlet ketujuh Cabor tidak langsung semuanya bertanding, melainkan digilir. Makanya even ini kita jadwalkan berlangsung hingga Oktober,” imbuh Nariana.

Usai acara pembukaan, ”KONI Badung Sport Tourism 2023” diawali pertandingan cabor kabaddi mulai Jumat (26/5) sampai Senin (29/5) di Gedung Graha Budaya Lotring Kuta. ”Cabor kabaddi bersipat open turnamen yang diikuti lima negara yakni Thailand, Singapura, Malaysia, Timor Leste dan tuan rumah Indonesia,” ujar Nariana.

Baca juga :  Entaskan Kemiskinan, Baznas Tabanan Sosialisasikan Zakat Profesi ASN Muslim

Saat memberi sambutan, Kabid Organisasi KONI Bali, AA. Ngurah Susrama Putra, mengapresiasi langkah KONI Badung menggelar even ini. Apalagi ”KONI Badung Sport Tourism 2023” mampu mendatangkan ribuan atlet, yang secara langsung sangat membantu pemerintah dalam pemulihan sektor pariwisata khususnya di kabupaten Badung yang sempat terpuruk karena pandemi covid-19.

Jika tahun ini hanya diikuti 7 cabor, KONI Bali berharap tahun-tahun berikutnya bisa lebih banyak cabor lagi dilibatkan. Susrama juga berharap even ini bisa diikuti KONI Kabupaten/Kota lainnya di Bali, karena sangat positif sebagai satu upaya meningkatkan kapasitas Bali sebagai daerah tujuan wisata dunia.

Acara pembukaan ”KONI Badung Sport Tourism 2023” ditandai menekan tombol sirene oleh KONI Bali bersama KONI Badung dan Ketua DPRD Badung. Selain seluruh pengkab cabor anggota KONI Badung, acara pembukaan juga dihadiri Ketua KONI Kabupaten/Kota se-Bali termasuk Wakil Bupati (Wabup) I Gede Ngurah Patriana Krisna (Ipat) yang juga Ketua Umum KONI Kabupaten Jembrana. yes

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.