KONI Badung Jajaki Akomodasi Atlet Porprov 2022 di Seluruh Bali

WAKIL Ketua KONI Badung, Wayan Tirta (kanan). foto: ist

MANGUPURA – Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Bali akan digelar bulan November 2022. Porprov Gotong Royong di Bali itu akan dilaksanakan di 9 kabupaten/kota, sehingga atlet akan menyebar dalam melakukan pertandingan-pertandingan.

Berdasarkan pertimbangan itu, KONI Badung sejak awal April ini mulai menjajaki sector akomodasi hotel tempat penginapan kontingen di sejumlah kota di Bali.

Bacaan Lainnya

Wakil Ketua Pengurus KONI Badung Wayan Tirta beserta staf sudah melakukan penjajagan sejumlah hotel di Manggis Karangasem, Gianyar, Badung dan selanjutnya di Jembrana dan Singaraja.

Ia mengatakan, Posko KONI Badung dan sejumlah atlet yang dimainkan di Badung, Denpasar dan Tabanan kota akan dipusatkan di Hotel Made, Sempidi, sekitar Pusat Pemerintahan Badung.

Atlet yang main di Karangasem di tempatkan di Manggis, dan yang dipertandingkan di Gianyar dan Bangli kota ditempatkan di Gianyar. Namun jika ada pertandingan di Bedugul atau Kintamani misalnya, maka atlet itu akan ditempatkan di sekitar lokasi tersebut.

“Porprov Bali tinggal 6 atau 7 bulan lagi. Mulai sekarang kami pesan penginapan, sebab kalau pariwisata nanti membaik, maka akhir tahun, susah mencari hotel yang memadai,” kata Tirta yang juga pengawas di PDAM Badung itu.

Baca juga :  DPRD Bangli Tinjau Jalan Putus dan Jebol di Jehem-Bunutin

Di bagian lain ia menjelaskan, April ini tim bayangan kontingen Badungi sudah tuntas dibentuk. Bulan Juni diharapkan tim definitif sudah siap. Selanjutnya baru dilakukan tes kebugaran pertama kepada para atlet.

Hasil tes kebugaran akan dipakai acuan para pelatih menggenjot atlet, sehingga fisik, teknik dan mentalitas mereka prima saat diterjunkan di arena pertandingan.

Disiplin, kekompakan dan kebersamaan atlet juga akan dilakukan melalui kegiatan “outbound” (mencari pengalaman melalui alam terbuka).

Karena danaterbatas, kegiatan “outbound”, hanya mengikutsertakan atlet yang diprediksi dapat berprestasi dalam Porprov. Atau ukurannya mereka yang dapat medali emas dan perak di Porprov Tabanan tahun 2019, namun masih diikutusertakan. 021

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.