Kodim Tabanan Gelar Latihan Teknis Teritorial

KODIM 1619/Tabanan menggelar Latnis Teritorial Triwulan I/2022, di Makodim 1619/Tabanan, Jumat (18/3/2022). Foto: ist

TABANAN – Kodim 1619/Tabanan secara bertingkat dan berlanjut memberikan pembekalan dan pengetahuan kepada prajuritnya, sesuai dengan program kerja Kodim 1619/Tabanan. Hal itu diharapkan kepada setiap prajurit memiliki kemampuan dalam melaksanakan tugas pembinaan teritorial di wilayah.

Terkait hal itu, Kodim 1619/Tabanan menggelar Latihan Teknis (Latnis) Teritorial Triwulan I/2022, di Makodim 1619/Tabanan, Jumat (18/3/2022). Latnis teritorial itu, juga bertujuan untuk mewujudkan prajurit yang profesional dan mahir melaksanakan tugas pokok dan fungsi masing-masing, untuk mendukung tugas pokok Kodim 1619/Tabanan.

Bacaan Lainnya

Kegiatan latnis tersebut direncanakan berlangsung selama lima hari, dikoordinir oleh Perwira Seksi Operasi Kapten Kav. Haryanto dan staf Teritorial Kodim 1619/Tabanan, dengan melibatkan 135 personel, termasuk para danramil dan babinsa jajaran Kodim 1619/Tabanan.

Disampaikan pula terkait mekanisme pelaksanaan latihan dan mengkoordinir pelaksanaan, dengan pemberian materi latihan yang disampaikan perwira Kodim 1619/Tabanan.

Di antaranya sikap teritorial oleh koordinator materi Kapten Inf I Wayan Supardi, dengan memberikan pengetahuan tentang penampilan prajurit, memahami dan mampu melaksanakan pengenalan, pendekatan terhadap masyarakat, serta pengetahuan pendekatan kultur masyarakat dan keagamaan.

Selain itu, juga diberikan pengetahuan tentang lima kemampuan teritorial, yang disampaikan oleh beberapa koordinator materi. Di antaranya Danramil 1619-02/Selemadeg Kapten Inf. I Made Sudiarcana, dengan pengetahuan pembinaan teritorial dan kemampuan melaksanakan pembinaan perlawanan rakyat.

Baca juga :  Menjadi Pelindung Keluarga dengan Tetap Aman Covid-19 dan Produktif

Sementara Danramil 1619-07/Baturiti Kapten Inf. I Ketut Suparta, sebagai koordinator materi kemampuan dalam penguasaan wilayah dan melaksanakan komunikasi sosial. Untuk materi temu cepat, lapor cepat, dan kemampuan melaksanakan sisrendal binter, disampaikan oleh koordinator materi Danramil 1619-03/Pupuan Kapten Chb. M. Ilham. gap

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.