Ketum Bapera Calonkan Sekda Lotim Maju Pilkada 2024, Minta Kader Jaga Pancasila dan NKRI

KETUM DPP Bapera, Fahd El Fouz A Rafiq (tengah); bersama Kadis Sosial, Ahsanul Khalik; dan Sekda Lotim, M Juaini Taufiq (kanan), saat menghadiri pengurus DPD Bapera Kabupaten Lombok Timur, Sabtu (22/1/2022). Foto: rul
KETUM DPP Bapera, Fahd El Fouz A Rafiq (tengah); bersama Kadis Sosial, Ahsanul Khalik; dan Sekda Lotim, M Juaini Taufiq (kanan), saat menghadiri pengurus DPD Bapera Kabupaten Lombok Timur, Sabtu (22/1/2022). Foto: rul

MATARAM – Ketua Umum (Ketum) DPP Barisan Pemuda Nusantara (Bapera), Fahd El Fouz A Rafiq, minta para kader Bapera di wilayah NTB bisa masuk ke posisi strategis di eksekutif maupun legislatif di daerah. Langkah itu dimaksudkan agar penegakan Pancasila sebagai ideologi bangsa tetap terus bisa dipertahankan, terutama tetap menjaga keutuhan NKRI.

“Di situlah modal penting kader Bapera masuk di legislatif dan eksekutif, yakni cita-cita perjuangan pahlawan pendiri bangsa benar-benar bisa kita lanjutkan,” pekik Fahd saat melantik pengurus DPD Bapera Kabupaten Lombok Timur (Lotim), Sabtu (22/1/2022).

Bacaan Lainnya

Menurut dia, jika melihat struktur kepengurusan Bapera Lotim, mayoritas diisi kader multipartai politik dan anggota ormas Islam besar di NTB. Karena itu Fahd meyakini Bapera Lotim di bawah kepemimpinan Saparwadi bakal cepat berkembang sampai ke pelosok dusun. Dalam kesempatan itu, dia memastikan siap membantu dan memfasilitasi perjuangan kader yang akan bertarung pada Pilkada Lotim tahun 2024

“Karena disini ada Pak Sekda Lotim (Juani Taufiq), saya ingin Pak Juani ini maju di Pilkada 2024. Ini karena saya tanya beberapa orang bahwa Pak Sekda ini figur pejabat yang baik, kuat di akar rumput, dan diterima semua kalangan. Wajarlah kalau saya calonkan beliau dan kader saya (Saparwadi) sebagai duet di Pilkada Lotim,” seru Fahd bernada mengumumkan. 

Baca juga :  Maret 2022, Tarif Air Minum di Buleleng Naik 5 Persen

Menurut politisi Golkar tersebut, dukungannya tidak “kaleng-kaleng”. Sebab, Fahd mengklaim akan melakukan survei internal untuk mendongkrak keduanya. Bahkan untuk pencarian parpol dukungan, dia berani sesumbar siap membantu pendanaan. 

“Peluang itu terbuka lebar, sebab ada pelaksana tugas (Plt) selama setahun. Itu artinya enggak ada pasangan petahana, semuanya berstatus sama. Intinya, jika survei bagus, saya siap mendorong,” lugas Fahd berjanji.

Sebagai komitmen mendorong kader Bapera di Pilkada Lotim, Fahd memastikan bakal berinvestasi di wilayah Lotim. Hal ini dilakukan untuk mendorong peningkatan ekonomi masyarakat.

“Jadi Pak Sekda, bismillah saya sudah bulatkan diri untuk berinvestasi membantu Pemda Lotim. Semoga dengan investasi yang saya lakukan, ekonomi masyarakat bisa meningkat. Terutama PAD Lotim bisa meningkat selama pandemi Covid-19 ini,” tandasnya.

Dalam sambutan menanggapi tawaran untuk maju di Pilkada Lotim, Ketua DPD Bapera Lotim, Saparwadi, mengaku akan lebih fokus memilih membentuk kepengurusan Bapera hingga tingkat dusun. Selain itu, program sosial kemasyarakatan seperti santunan anak yatim dan pemberangkatan umroh takmir masjid yang merupakan program DPP Bapera, akan fokus dijalankannya. 

“Intinya program kerja yang sesuai arahan Ketum, yakni bagaimana membuat pengurus sejahtera, khususnya pemuda tidak boleh miskin, akan saya fokuskan. Salah satunya dengan membentuk koperasi Bapera dalam waktu dekat ini,” bebernya.

Terpisah, Sekda Juaini Taufiq, mewakili Bupati Lotim, mengajak Bapera bersinergi dengan pemerintah untuk terciptanya kerukunan dan kesejahteraan masyarakat. Dia menyebut di Lotim banyak potensi yang bisa dikerjasamakan dengan Fahd El Fouz A Rafiq. “Insya Allah, kami siap menyambut dengan terbuka niat Pak Ketum untuk berinvestasi di Lotim. Apalagi Pak Ketum terbukti berinvestasi di Loteng, tapi (kalau) belum di Lotim kurang afdol rasanya. Kami siap membantu prosesnya,” janji Juaini.

Baca juga :  10 Warga Binaan Lapas Singaraja Bebas Lewat Asimilasi

Hal serupa dilontarkan Kadis Sosial NTB, Ahsanul Khalik, yang mengajak Bapera Lotim membantu pemerintah dengan gagasan-gagasan cerdas, juga dengan memaksimalkan jaringan yang dimiliki. “Insya Allah Bapera Lombok Timur akan menjadi barometer organisasi kepemudaan di Lombok. Sebagai warga Lotim, saya kenal para petinggi Dewan Pembina Bapera yang isinya tokoh nasional lintas partai politik. Di sini nilai plus Bapera Lotim,” puji Ahsanul Khalik. rul

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.