Ketua Bawaslu RI Tinjau Kondisi Kantor Bawaslu Gianyar

  • Whatsapp
BAWASLU Gianyar melaksanakan penataan kearsipan dengan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Gianyar. Foto: adi

GIANYAR – Ketua Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) RI, Abhan; didampingi Ketua Bawaslu Bali, Ketut Ariyani, melakukan kunjungan kerja ke Bawaslu Gianyar, Senin (29/11/2021). Abhan datang untuk memantau kesiapan Pilkada 2024 di Gianyar, dan memberi arahan tentang kearsipan pada Bawaslu Gianyar.

Abhan diterima Ketua Bawaslu Gianyar, I Wayan Hartawan, beserta jajaran staf dan komisioner yang pada saat bersamaan melaksanakan penataan kearsipan dengan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Gianyar, dengan narasumber I Nyoman Bidi Sastra Sedana.

Bacaan Lainnya

Abhan menilai penting penataan dan pengelolaan kearsipan menjelang pelaksanaan Pemilu-Pilkada Serentak 2024 di Gianyar. Kesiapan menghadapi seluruh tahapan Pemilu di tengah minimnya sarana-prasarana tidak menjadi halangan untuk jajaran Bawaslu Gianyar menyukseskan hajatan politik nasional itu.

Dia berharap dalam penataan kearsipan agar bisa diarahkan menuju pengelolaan arsip secara digital, seperti yang dilakukan di Bawaslu RI, dengan menggunakan aplikasi Srikandi dari Arsip Nasional.

“Bawaslu Gianyar dapat berkoordinasi dengan Pemkab Gianyar dalam menyediakan kantor yang lebih representatif, terutama dalam menghadapi persidangan pelanggaran administratif, yang mungkin saja terjadi dalam pelaksanaan Pemilu 2024,” sebutnya.

I Wayan Hartawan mengungkapkan, saat ini lembaganya terus melaksanakan penataan arsip secara berkala, dan berkoordinasi dengan Pemkab Gianyar untuk mendapat kantor yang lebih representatif guna menyongsong Pemilu 2024.

Baca juga :  Optimalkan Satgas Gotong-royong, Gubernur Koster Bakal Tambah Dana Desa Adat

Bawaslu Gianyar saat ini menggunakan kantor BLK Disnaker Gianyar dengan sistem pinjam pakai. Meski dalam kondisi minim sarana dan prasarana, dia mendaku bersama seluruh jajaran Bawaslu Gianyar berupaya agar Pemilu Serentak di Gianyar dapat berjalan baik.

Dalam rapat penataan kearsipan itu, Bidi Sastra dari Dinas Kearsipan Kabupaten Gianyar menekankan penting dalam penataan kearsipan mengacu empat pilar kearsipan, sesuai dengan aturan yang dibuat KPU RI. Dengan penataan arsip yang sesuai aturan yang berlaku, pelaksanaan Pemilu di Gianyar dapat berjalan baik dan lancar. adi

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.