Kendala Cuaca, Pembersihan Material Longsoran Dilakukan Manual

  • Whatsapp
PEMBERSIHAN longsoran yang menutup akses jalan menuju pemukiman warga di kawasan Desa Adat Temukus, Desa Besakih, Kecamatan Rendang, Karangasem dilakukan secara manual, Jumat (12/11/2021). Foto: ist

KARANGASEM – Proses pembersihan longsoran yang menutup akses jalan menuju permukiman warga di kawasan Desa Adat Temukus, Desa Besakih, Kecamatan Rendang, Karangasem belum bisa dilakukan secara maksimal, Jumat (12/11/2021). Longsor terjadi akibat hujan deras yang kerap mengguyur wilayah Karangasem sepekan ini.

Karena hujan terus mengguyur, pembersihan material mesti dilakukan secara manual oleh warga dibantu petugas BPBD dan pihak terkait lainnya.

Bacaan Lainnya

Alat berat milik PU Karangasem yang didatangkan ke lokasi tidak bisa dijalankan karena terkendala cuaca. Karena itu, demi keamanan mengingat kondisi tanah labil, pembersihan akan dilanjutkan Sabtu (13/11/2021).

“Kami sudah koordinasi dengan Camat, Bendesa dan warga. Untuk sementara pembersihan secara manual karena cuaca tidak mendukung dan rawan terjadi longsor susulan. Selain alat berat dari PU, rencananya BPBD juga mendatangkan alat berat yang lebih kecil,” jelas Plt. Kalaksa BPBD Karangasem, I Nyoman Siki Ngurah, Jumat (12/11/2021).

Kawil Dusun Temukus, I Wayan Sudiana, yang dihubungi, mengungkapkan di wilayahnya sedikitnya ada 11 titik longsoran. Wilayah yang terisolir yakni warga yang bermukim di Dusun Temukus bagian timur. “Sejauh ini masih ada 31 kepala keluarga yang masih terisolir, akses jalannya belum bisa dilewati kendaraan roda empat,” kata Sudiana. nad

Baca juga :  Kembali, 3 Pasien Covid-19 di Denpasar Meninggal, Sembuh Bertambah 11, Positif 29 Orang

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.