Kembangkan Inovasi Digital, Koperasi Perlu Libatkan Peran Aktif Milenial

  • Whatsapp
WALI Kota IGN Jaya Negara saat bertemu insan koperasi se-Kota Denpasar usai pelaksanaan pawintenan dan mejaya-jaya pengurus Dekopinda Kota Denpasar periode 2021-2026 di Pura Agung Lokanatha Denpasar, Rabu (29/12/2021). Foto: tra
WALI Kota IGN Jaya Negara saat bertemu insan koperasi se-Kota Denpasar usai pelaksanaan pawintenan dan mejaya-jaya pengurus Dekopinda Kota Denpasar periode 2021-2026 di Pura Agung Lokanatha Denpasar, Rabu (29/12/2021). Foto: tra

DENPASAR – Di tengah pesatnya perkembangan teknologi saat ini, koperasi harus terus bergerak dan memperkaya inovasi. Bisa dilakukan dengan melakukan transformasi digital serta merangkul generasi milenial sebagai bentuk regenerasi koperasi di masa mendatang.

‘’Dekopinda kita harapkan bisa memperbaiki, memajukan koperasi-koperasi di Kota Denpasar karena masih banyak warga utamanya kaum milenial belum begitu banyak terlibat di koperasi,’’ kata Wali Kota Denpasar, IGN Jaya Negara, saat bertemu insan koperasi se-Kota Denpasar usai pelaksanaan pawintenan dan mejaya-jaya pengurus Dekopinda Kota Denpasar periode 2021-2026 di Pura Agung Lokanatha Denpasar, Rabu (29/12/2021).

Bacaan Lainnya

Itu menjadi penting, sebab, di era pesatnya perkembangan teknologi saat ini, menuntut agar inovasi dan digitalisasi menjadi keniscayaan. Sementara melibatkan milenial juga menjadi keharusan. Apalagi, data menunjukkan kaum milenial atau Generasi Y atau Generasi Langgas jumlahnya sangatlah besar. Sehingga, koperasi merangkul generasi muda menjadi di antara upaya regenerasi di masa mendatang.

Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Kota Denpasar, I Dewa Made Agung, mengatakan, asas koperasi yaitu kekeluargaan dan gotong-royong penting diterapkan pada situasi pandemi Covid-19 saat ini. Anggota dan pengurus diharapkan bersama-sama menjaga koperasi agar tetap bertahan di tengah goncangan perekonomian yang terjadi sekarang.

Baca juga :  Keluarga Korban Covid-19 di Bangli dapat Bantuan Kementerian PPPA

Menurutnya, gotong-royong dan kebersamaan antara pengurus koperasi dan anggota sangat diperlukan. Pengurus berupaya memberikan pelayanan terbaik dengan asas keterbukaan kepada anggota. Sementara anggota diharapkan bisa menjalankan kewajibannya pada koperasi.

Ketua Dekopinda Kota Denpasar, I Nyoman Sudarsa, SE., mengungkapkan, motivasi melakukan pawintenan dan mejaya-jaya tersebut adalah memohon tuntunan Ida Sang Hyang Widi Wasa dalam menjalankan roda organisasi Dekopinda Kota Denpasar Periode 2021-2026. Melalui rangkaian kegiatan tersebut kami bertekad bahwa pertanggungjawaban pengelolaan organisasi Dekopinda, tidak saja kami berikan kepada semua Gerakan Koperasi se Kota Denpasar, selaku anggota Dekopinda, namun juga kepada Ida Sang Hyang Widi Wasa/Tuhan Yang Maha Esa.

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada Wali Kota Jaya Negara beserta seluruh jajaran telah melakukan pembinaan kepada seluruh Gerakan Koperasi se-Kota Denpasar, baik pembinaan dalam bidang usaha, organisasi maupun manajemen perkoperasian. Sinergi Dekopinda Kota Denpasar dengan Dinas Koperasi UMKM Kota Denpasar dalam melakukan pembinaan kepada gerakan koperasi selama ini berjalan dengan baik.

Sudarsa juga menaruh harapan pada Wali Kota Jaya Negara bisa memfasilitasi gedung kantor Dekopinda Kota Denpasar, sehingga Dekopinda sebagai satu-satunya organisasi yang mewadahi seluruh gerakan koperasi mempunyai fasilitas gedung kantor yang layak. Membantu memberikan tambahan tenaga administrasi yang nantinya bertugas melakukan tugas-tugas kesekretariatan, sehingga tugas-tugas sekretariat Dekopinda, baik dalam memberikan pelayanan kepada anggota maupun kegiatan lainnya bisa ditingkatkan. ‘’Kami juga mohon bisa dibantu memberikan kucuran dana untuk menambah sumber pembiayaan kami dalam menjalankan roda organisasi,’’ ujarnya menandaskan. tra

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.