Kemajuan Lampaui Target, Proyek Pasar Gianyar Tak Terpengaruh PPKM Darurat

  • Whatsapp
PROYEK pembangunan Pasar Umum Gianyar. foto: adi

GIANYAR – Proyek Pasar Umum Gianyar tidak terpengaruh dengan penerapan PPKM Darurat, malah kemajuan pembangunan melampui target. Menggarap pembangunan ini, kontraktor PT Tunas Jaya Sanur juga menerapkan protokol kesehatan (prokes) secara ketat. Hal itu diungkapkan pelaksana proyek, Sang Putu Arsana, Rabu (14/7/2021).

Arsana menuturkan, kemajuan proyek periode 5 sampai 11 Juli ditarget sebesar 67.835 persen, sedangkan dalam realisasinya mencapai 70.433 persen. Saat ini total pekerja di proyek sebanyak 473 orang, mulai dari pekerja untuk arsitektur gaya Bali, struktur kecil seperti tangga, hingga pekerja penataan lanskap.

Bacaan Lainnya

Semua pekerja juga disebut telah divaksin Covid-19 tahap satu, dan hanya sekitar 50 orang yang belum divaksin tahap dua. “Dalam program vaksinasi ini, kami memanfaatkan vaksinasi di perusahaan, Kodim, dan lingkungan sekitar,” jelasnya.

Tanpa terjaganya kesehatan para pekerja, kata Arsana, kelancaran pembangunan dan lampauan kemajuan ini akan sulit untuk dicapai. Karena itu, dia menegaskan sangat memperhatikan protokol kesehatan. Setiap minggu pekerja disuport vitamin, ada tambahan makanan sehat juga.

Untuk mengontrol aktivitas pekerja di luar proyek, mereka dikonsentrasikan di bedeng. Di bedeng pun, sebelum keluar atau masuk wajib prokes, cek suhu, dan penyemprotan rutin disinfektan di bedeng dan proyek.

Baca juga :  Pemkot Denpasar Kembali Swab Test 71 Orang PMI

Dalam masa PPKM Darurat, Arsana mengatakan tidak ada kendala dalam hal material. “Dari sisi material, sudah tidak ada mendatangkan dari luar daerah lagi. Jadi, tidak ada kendala material. Kalau PPKM diperpanjang juga tidak ada kendala,” tandasnya. adi

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.