Kebiasaan Penerapan 3M Jadi Kunci Tekan Penyebaran Corona

  • Whatsapp
Ilustrasi. Foto: net
Ilustrasi. Foto: net

KARANGASEM – Disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan memakai masker, menjaga jarak, dan rajin mencuci tangan–dikenal dengan istilah 3M–menjadi hal sangat berpengaruh dalam upaya menekan angka penyebaran virus Corona. Di Kabupaten Karangasem, sejak aturan wajib memakai masker saat beraktivitas di luar rumah diterapkan dengan rigid, kasus positif Corona menunjukkan tren menurun.

Berdasarkan data Dinas Kesehatan Kabupaten Karangasem tanggal 1 dan 2 November, tercatat hanya ada penambahan kasus terkonfirmasi positif sebanyak tiga kasus. Kabar baiknya, dalam rentang waktu dua hari tersebut pasien positif yang dinyatakan sembuh bertambah signifikan, yakni berjumlah sembilan orang. Tiga orang sembuh pada Minggu (1/11/2020), dan enam sisanya dinyatakan sembuh pada Senin (2/11/2020).

Bacaan Lainnya

“Untuk menekan angka penyebaran virus Corona, yang paling penting adalah harus disiplin dalam menerapkan 3M. Dan, ini harus menjadi kebiasaan di kalangan masyarakat kita,” kata Kadinkes Karangasem, dr. I Gusti Bagus Putra Pertama, Senin (2/11/2020). 017

Baca juga :  Tekan Penyebaran Covid 19, Desa Dangin Puri Kelod Rutin Laksanakan Patroli Keliling

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.