Kasper Dolberg ”Star of the Match”, Gareth Bale Beri Pujian

  • Whatsapp
PENYERANG Denmark Kasper Dolberg mengangkat Kedua tangannya usai membobol gawang Wales pada pertandingan babak 16 besar Kejuaraan Piala Eropa 2020 di Johan Cruijff ArenA, Amsterdam, Belanda, Sabtu (26/6/2021), atau Minggu (27/6/2021) dini hari waktu Indonesia. foto: antaranews

UEFA menganugerahkan penghargaan ”star of the match” atau pemain terbaik kepada Kasper Dolberg dalam pertandingan 16 Besar Euro 2020 antara Denmark dan Wales yang berkesudahan 4-0 untuk Denmark, sehingga tim ini melangkah ke perempatfinal akhir pekan di Baku, Azerbaijan.

“Dia mencetak dua gol dan bagus sekali dengan bola,” kata Technical Observer UEFA, Franz Hoek menjelaskan alasan Dolberg dipilih sebagai ‘star of the match”.

Bacaan Lainnya

Dolberg yang kemudian diganti Andreas Cornelius yang merancang gol terakhir Denmark, malah mengomentari peran rekan satu timnya, Mikkel Damsgaard, yang membuat dia tampil bagus melawan Wales. “Dia pemain yang elegan. Dia punya mata bagus untuk rekan-rekan satu timnya, dan sebagai penyerang Anda tak bisa berharap lebih,” kata Dolberg.

Namun, bagi mantan bintang Timnas Denmark Jon Molby, justru menganggap Dolberg adalah penyerang yang selama ini dicari Denmark. “Kami sudah menantikan lama hadirnya penyerang yang menunjukkan bahwa dia harus bermain sebagai penyerang tengah. Dolberg merebut kesempatan itu. Kedua gol itu khas sekali dia, dia tak perlu bertarung untuk masuk kotak penalti. Dia cuma jalan ke area itu dan menuntaskan,” kata Molby.

Baca juga :  Kemampuan Berkomunikasi Transformasikan Pesan Menjadi Pemahaman

Lain halnya dengan bek tengah Denmark Joakim Maehle yang kerap membantu serangan dan lebih dari satu kali mengancam gawang Wales. Dia justru menggarisbawahi kepercayaan diri dan keberanian rekan-rekan satu timnya.

“Lihat dukungan yang kami peroleh di Amsterdam. Gila banget. Kepercayaan diri dan keberanian yang kami bawa adalah hal yang kami bawa lebih jauh lagi. Kami tidak takut kepada siapa yang akan kami hadapi. Kami fokus kepada diri kami sendiri dan kualitas kami,” kata Maehle yang mencetak salah satu dari empat gol ke gawang Wales.

Sementara Pelatih Denmark Kasper Hjulmand sudah merasakan strikernya, Kasper Dolberg, akan mencetak gol, karena pemainnya itu tampil di tempat yang sudah tak asing baginya karena pernah menjadi markasnya sewaktu menjadi pemain Ajax Amsterdam.

“Memang harus berakhir seperti ini dengan dia mencetak gol di kandang lamanya. Saya sudah punya perasaan ke arah sana, dan dia fantastis,” kata Hjulmand seperti dikutip laman UEFA, Minggu.

Dolberg adalah pemain Denmark kedua yang mencetak dua gol dalam pertandingan fase gugur Euro sejak Henrik Larsen menjaringkan dua gol dalam semifinal Euro 1992 melawan Belanda.

Sementara itu kapten Wales Gareth Bale memuji Dolberg cs sebagai tim yang hebat. “Mereka tim yang bagus. Kami pernah bermain melawan mereka sebelumnya, mereka sangat terorganisasi. Sudah tentu kami mendoakan yang terbaik kepada mereka untuk turnamen ini selanjutnya,” kata Bale. ant/yes

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.