Dongeng Denmark Berlanjut, Tunggu Pemenang Antara Belanda vs Ceko

  • Whatsapp
PENYERANG Denmark Kasper Dolberg (kiri) saat membobol gawang Wales pada pertandingan babak 16 Besar Euro 2020, di Johan Cruijff ArenA, Amsterdam, Belanda, Sabtu (26/6/2021) waktu setempat, atau Minggu (27/6/2021) dini hari waktu Indonesia. foto: antaranews

DUA gol dari penyerang Kasper Dolberg, satu dari Joakim Maehle dan satu dari Martin Braithwaite membuat dongeng Denmark berlanjut ke perempatfinal Euro 2020 setelah tim berjuluk Dinamit itu meluluhlantakkan Wales 4-0, pada babak 16 Besar, di Johan Cruijff Arena, Amsterdam, Sabtu (26/6/2021) waktu setempat, atau Minggu (27/6/2021) dinihari waktu Indoneia.

Kini Denmark bersiap ke Baku, Azerbaijan, sambil menunggu pemenang antara Belanda dengan Republik Ceko, dalam babak delapan besar. Sementara, Wales yang sukses menembus semifinal pada Euro 2016, terpaksa pulang lebih dulu.

Bacaan Lainnya

Gol pertama Denmark tercipta pada menit 27 dari kerjasama rapi yang dirancang dari sayap ketika bek kiri Joakim Maehle meneruskan bola kepada Mikkel Damsgaard yang kemudian dikirimkan kepada mantan pemain Ajax Amsterdam Kasper Dolberg. Dari luar kotak penalti dan menghadapi blokade bek Wales, Dolberg melepaskan tendangan melengkung keras ke arah kanan gawang Wales yang tak bisa dihalau kiper Danny Ward.

Dolberg menggandakan keunggulan Denmark pada menit ke-48 menyambut bola liar setelah Wales gagal menghentikan umpan menyusul tusukan sayap kanan yang berasal dari partner serang Dolberg, Martin Braithwaite.

Baca juga :  Ratusan Koperasi di Karangasem Belum Laksanakan RAT

Braithwaite sempat gagal memanfaatkan peluang untuk menambah keunggulan Denmark, namun Maehle tidak menyianyiakan peluang yang datang ke kakinya untuk menciptakan gol ketiga Denmark pada menit ke-88.

Wales terlihat frustasi selain karena terus ditekan juga karena tak kunjung bisa menembus pertahanan kolektif Denmark, sampai akhirnya Harry Wilson sengaja mengambil kaki Maehle pada menit tambahan sehingga dihadiahi kartu merah langsung oleh wasit.

Braithwaite akhirnya mendapatkan golnya pada menit 90+4 setelah melesakkan bola ke gawang Wales dengan mengelabui dulu bek Wales usai menerima umpan dari pengganti Andreas Cornelius. Seperti dua gol Dolberg, gol ini juga mesti ditinjau dahulu oleh VAR sebelum akhirnya disahkan wasit. ant/yes

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.