Kasatlantas Pimpin Penyekatan di Pos Adipura Tabanan

  • Whatsapp
KASATLANTAS Polres Tabanan, AKP Ni Putu Wila Indrayani, mengingatkan para penumpang sebuah bus agar menerapkan prokes, saat Operasi Penyekatan PPKM, Kamis (29/7/2021). foto: ist

TABANAN – Personel Satlantas Polres Tabanan bersinergi dengan Kodim 1619/Tabanan dan Dinas Perhubungan Tabanan melaksanakan penyekatan PPKM Level 3 dan 4 Jawa-Bali. Kegiatan tersebut dipimpin Kasatlantas AKP Ni Putu Wila Indrayani, di jalan depan Pos Adipura, Tabanan, Kamis (29/7/2021).

AKP Wila mengatakan, kegiatan tersebut merupakan implementasi dari pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) level 3 dan 4, seusai dengan Inmendagri, Surat Edaran Gubernur Bali, dan Surat Edaran Bupati Tabanan. “Kami mengimbau kepada masyarakat agar menaati peraturan PPKM yang dikeluarkan pemerintah, guna mencegah penyebaran Covid-19,” ungkapnya.

Bacaan Lainnya

Jika bepergian, lanjut Wila, agar tetap menerapkan protokol kesehatan dan melengkapi diri dengan surat keterangan sudah tervaksinasi. Selain itu, juga membawa hasil tes usap PCR yang menunjukkan negatif Covid-19.

Dari hasil penyekatan yang dilaksanakan sekitar satu jam sampai dengan pukul 11.00, tim gabungan memeriksa terhadap 185 kendaraan bermotor. Antara lain 92 sepeda motor, mobil penumpang 48 unit, 37 unit mobil barang, dan delapan unit bus.

“Dari pemeriksaan tersebut, enam unit sepeda motor diputar balik menuju ke arah Gilimanuk karena tidak membawa dokumen perjalanan PPKM,” ujar Wila.

Baca juga :  Serinah Gencarkan Sosialisasi Wajib Masker di Pasar Tradisional

Kasatlantas menambahkan, dalam operasi penyekatan PPKM ini pihaknya juga melakukan sosialisasi speed.id, yang bertujuan untuk mencegah terjadi kerumunan di tempat fasilitas pelayanan kesehatan, ataupun tempat pelayanan publik lainnya.

“Kami melaksanakan sosialisasi tersebut dengan cara yang humanis. Kami pun tetap melakukan imbauan kepada masyarakat, agar benar-benar taat terhadap protokol kesehatan,” tegas Wila. gap

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.