Karena Ini, 63 Babinsa Kodim Klungkung Jalani Tes Usap

  • Whatsapp
63 babinsa Kodim 1610/Klungkung menjalani tes usap di aula Kodim, Senin (2/11/2020). Foto: ist
63 babinsa Kodim 1610/Klungkung menjalani tes usap di aula Kodim, Senin (2/11/2020). Foto: ist

KLUNGKUNG – Petugas Dinas Kesehatan Kabupaten Klungkung beserta tim kesehatan dari Puskesmas 1 Gelgel dipimpin Kabid Yankes Klungkung, Sentanu melaksanakan tes usap (swab test) kepada seluruh babinsa Kodim 1610/Klungkung di aula Kodim Klungkung, Senin (2/11/2020). Tes usap ini sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Klungkung, terutama di jajaran ASN, TNI dan Polri.

“Kegiatan ini merupakan pelaksanaan program pemerintah agar para ASN dan TNI/Polri yang terlibat, langsung atau tidak langsung, dalam penanganan memutus penyebaran Covid-19 dilakukan tes usap massif. Sebab, dikhawatirkan ada kontak erat atau berinteraksi dengan warga sekitar yang terpapar Covid-19,” kata Dandim 1610/Klungkung, Letkol Czi Paulus Joni Simbolon, didampingi Kasdim, para perwira staf serta para danramil.

Bacaan Lainnya

Karena kekhawatiran itu, dia menilai sangat besar kemungkinan jajarannya yang bertugas sebagai babinsa terpapar Covid -19. Makanya dia berupaya melaksanakan tes usap terhadap babinsa meski dilaksanakan secara bertahap. Dia berharap melalui tes usap dapat diketahui secara dini tentang kesehatan para babinsa yang bekerja di lapangan.

“Jadi, dalam melaksanakan tugas para babinsa bisa dengan percaya diri. Ini juga menambah keyakinan mereka dengan melaksanakan protokol kesehatan, penyebaran Covid-19 dapat dihentikan,” cetusnya menandaskan. 022

Baca juga :  Update Covid-19 di Denpasar: Total Sembuh 675 Orang, 339 Dirawat

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.