Karangasem Rebut Dua Juara Lomba Bulan Bung Karno

  • Whatsapp
DUTA Karangasem meraih dua juara lomba Bulan Bung Karno. foto: ist

KARANGASEM – Serangkaian lomba berbasis vlog diadakan Pemprov Bali guna menambah semarak perayaan Bulan Bung Karno III, dengan mengangkat tema Wana Kerthi, Taru Prana Bhuana dengan makna pohon sebagai napas bumi.

Pada lomba ini, Rabu (30/6/2021) putra dan putri Karangasem hadir sebagai penerima hadiah juara di Gedung Ksirarnawa Art Centre, Denpasar.
I Made Adriana asal Desa Budakeling, Bebandem meraih juara II kategori lomba vlog UMKM, IKM, dan Ekonomi Kreatif Bali Bangkit Mesari; dan Ni Putu Mila Andriani asal Desa Sibetan yang mewakili SMAN 1 Bebandem meraih juara I dalam kategori vlog pidato.

Bacaan Lainnya

Keinginan membantu UMKM bangkit pada masa pandemi membuat Adriana mengangkat rosella celup yang diproduksi UMKM Desa Tianyar Tengah, Kecamatan Kubu untuk dijadikan vlog pada lomba Bulan Bung Karno Provinsi Bali.

“Dengan situasi seperti ini, sudah saatnya kita membantu sesama. Melihat potensi bunga rosella yang tumbuh mekar di lahan tandus Desa Tianyar Kubu, saya tertarik untuk mengangkatnya dalam karya vlog saya,” terang Adriana.

Dia mengaku sangat beruntung bisa dipertemukan dengan Wayan Musna Antara sebagai pemilik UMKM Kubu Rossella-19. Tidak hanya memberi dampak positif kepada warga Desa Tianyar sekitar dalam segi penghasilan, olahan rosella ini juga memberi dampak baik kepada tubuh bila dikonsumsi secara rutin. “Hal tersebut saya dapatkan ketika mewawancarai Bapak Wayan Musna Antara,” jelasnya.

Baca juga :  Spain Masters 2020: Greysia/Apriyani Jumpa Gabriela/Stefani di Final

Lain lagi penuturan Ni Putu Mila Andriani. Pelajar SMAN 1 Bebandem itu mengungkapkan, dengan pidato yang disampaikan dia ingin memberi pesan supaya generasi muda bisa mengaktualisasi nilai-nilai Pancasila pada masa pandemi saat ini.

Bukan hanya pemerintah, sebagai generasi muda harus selalu mengamalkan nilai Pancasila serta meneruskan semangat dari para pahlawan. “Bedanya dulu para pahlawan melawan penjajah, kita melawan virus Covid-19 dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan,” ajak Mila.

Bupati Karangasem, I Gede Dana, yang hadir dalam kesempatan tersebut mengapresiasi putra-putri Karangasem yang berhasil mendapat juara. Dia mengaku bangga dengan diraihnya dua juara sekaligus dalam rangkaian lomba Bulan Bung Karno ini. “Selain mengharumkan nama Kabupaten Karangasem, ini juga menandakan generasi muda Karangasem memiliki bibit unggul yang tidak kalah dengan kabupaten lainnya,” seru Dana. nad

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.