Bupati Sedana Arta Resmikan Lab PCR RSUD Bangli

  • Whatsapp
BUPATI Bangli, Sang Nyoman Sedana Arta; didampingi Wakil Bupati I Wayan Diar, saat meresmikan laboratorium polymerase chain reaction (PCR) dan billing system di RSUD Bangli, Kamis (1/7/2021). foto: ist

BANGLI – Bupati Bangli, Sang Nyoman Sedana Arta; didampingi Wakil Bupati I Wayan Diar meresmikan laboratorium polymerase chain reaction (PCR) dan billing system di RSUD Bangli yang ditandai dengan pemotongan pita, Kamis (1/7/2021). Peresmian juga dihadiri anggota DPRD Bangli, Kadiskes Bangli, dr. I Nengah Nadi; dan Direktur RSU Bangli, dr. I Nyoman Arsana.

Nyoman Arsana mengatakan, sesuai dengan arahan Bupati, RSUD berbenah dengan pengembangan pelayanan kesehatan berkualitas, serta didukung pengembangan sistem dan data. Saat ini RSU bisa melakukan pemeriksaan PCR sebagai pemeriksaan yang direkomendasi paling akurat. “Kita melaksanakan di sini dalam rangka memutus rantai penularan Covid-19,” jelasnya.

Bacaan Lainnya

Dia menambahkan, sistem informasi manajemen rumah sakit yang disebut Billing System juga mulai diterapkan. Dalam pembenahan pelayanan di bidang SDM, sambungnya, RSUD Bangli sudah mendatangkan dua dokter spesialis baru, yakni dokter ahli paru dan dokter bedah urologi. Diharapkan dengan peningkatan alat pemeriksaan dan dokter spesialis itu, pelayanan kesehatan di RSU Bangli bisa ditingkatkan secara kuantitas maupun kualitas.

Dalam sambutannya, Bupati Sedana Arta menyambut baik sekaligus mengucapkan selamat atas dibukanya Lab PCR di RSU Bangli. Dibukanya Lab PCR ini, jelasnya, menjadi salah satu upaya menanggulangi wabah Covid-19 di Bangli.

Baca juga :  Kemenangan Tamba-Ipat Dirisak di Medsos, Golkar Janji Rangkul Semua Pihak

Dia berharap penambahan sarana dan prasarana di RSUD Bangli ini dapat melengkapi pelayanan. “Dokter-dokter akan ditambah dalam rangka kelengkapan sumber daya manusia untuk menjadikan RSUD ini benar-benar suatu saat menjadi rumah sakit kebanggaan masyarakat Bangli,” lugasnya.

Dengan hadirnya layanan Lab PCR, Sedana Arta berharap seluruh elemen RSUD Bangli, Dinas Kesehatan melalui jajaran puskesmas, dokter praktik mandiri dan elemen lain yang terlibat di dalamnya, mampu mendukung program Pemkab Bangli dalam pencegahan dan penanggulangan pandemi.

Dia juga mengimbau seluruh masyarakat Bangli untuk selalu taat protokol kesehatan. “Dimana pun berada mari sayangi diri sendiri dan keluarga melalui disiplin diri sendiri. Sebab, terkadang sesuatu yang sering dianggap sepele malah akan menyelamatkan atau mencelakakan kita,” pesannya. gia

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.