Kapolsek Selbar Tegur Bule Tak Pakai Masker

  • Whatsapp
KAPOLSEK Selbar AKP I Gusti Lanang Jelantik bersama tim gabungan saat menegur bule yang ketahuan tak memakai masker, Rabu (30/12/2020). foto: ist

TABANAN – Kapolsek Selemadeg Barat (Selbar) AKP I Gusti Lanang Jelantik bersama tim gabungan di Kecamatan Selbar, Tabanan, Bali melakukan penertiban dan pendisiplinan masyarakat terkait protokol kesehatan guna mencegah penyebaran Covid-19. Dalam giat Rabu (30/12/2020) itu, Kapolsek juga memberikan teguran terhadap beberapa bule yang tidak memakai masker.

Kapolsek menjelaskan, kegiatan tersebut dalam rangka menindaklanjuti perintah pimpinan sesuai dengan Inpres No. 06 Tahun 2020, Pergub Bali No. 46 Tahun 2020, serta Perbup Tabanan No. 44 Tahun 2020. “Kami bersama tim saat melakukan operasi pendisiplinan itu, menemukan beberapa wisatawan asal Ukraina di Balian Beach, yang tak memakai masker. Mereka kami tegur dengan cara humanis,” ujarnya.

Bacaan Lainnya

Wisawatan asing tersebut kemudian diimbau untuk memakai masker. Jelantik pun menjelaskan kepada wisatawan dengan berbahasaInggris, tentang bahaya Covid-19. “Please use mask. Use mask to avoid Covid-19,” serunya kepada bule tersebut.

Masih di sekitar Balian Beach, Kapolsek Selbar juga melakukan hal serupa terhadap dua wisatawan asal Rusia, yang juga tidak memakai masker. Kedua bule itu sempat berdalih akan memakai masker saat masuk ke pasar atau tempat-tempat keramaian lainnya.

Setelah dijelaskan tentang protokol kesehatan yang berlaku di Indonesia pada masa pandemi Covid-19, kedua bule tersebut kemudian mengatakan paham, seraya menerima dan memakai masker yang diberikan tim. “Thank you very much, and Tabanan Police is very helpful and so kind,” ujar Ivan, salah satu wisatawan Rusia. gap

Baca juga :  Gasak 2 Ayam Jago, Motor Dibakar Massa

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.