Kabupaten Minahasa Tenggara Studi Banding ke Klungkung

  • Whatsapp
BUPATI Suwirta menerima kunjungan studi komparatif Bupati Kabupaten Minahasa Tenggara, Provinsi Sulawesi Utara, James Sumendap; di ruang rapat Praja Mandala kantor Bupati Klungkung, Kamis (24/6/2021). Foto: ist
BUPATI Suwirta foto bersama saat menerima kunjungan studi komparatif Bupati Kabupaten Minahasa Tenggara, Provinsi Sulawesi Utara, James Sumendap; di ruang rapat Praja Mandala kantor Bupati Klungkung, Kamis (24/6/2021). Foto: ist

KLUNGKUNG – Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta, menerima kunjungan stud komparatif dari Kabupaten Minahasa Tenggara, Provinsi Sulawesi Utara, Kamis (24/6/2021). Rombongan tamu dipimpin Bupati James Sumendap itu bertujuan mempelajari program-program unggulan di Klungkung, di antaranya pembangunan ekonomi mikro dan pengentasan masyarakat dari kemiskinan.

Dalam sambutannya, Suwirta mengucapkan selamat datang kepada Bupati Minahasa Tenggara bersama jajarannya. Dia memperkenalkan beberapa program unggulan, di antaranya terkait dalam menangani kemiskinan, dengan membuat inovasi program enterpreneur (wirausaha) masuk desa. Menurut Suwirta, mereka diberi kail, bukan ikan, dengan mendidik anak-anak dari keluarga miskin untuk mendapat pelatihan berangkat ke kapal pesiar.

Bacaan Lainnya

“Selain itu, juga ada program hidroponik masuk KK miskin dan program Satu Desa Satu TK Negeri. Semua program ini kami lakukan nantinya bisa menuntaskan KK miskin di Klungkung,” urai Bupati kaya inovasi tersebut.

Suwirta menambahkan, program unggulan bedah desa juga menjadi prioritas utama. Saat ini dia bersama jajaran OPD terkait sedang gencar untuk terus mendorong membangkitkan kembali UMKM. Sementara untuk di Nusa Penida, terangnya, berbagai upaya dilakukan untuk mempersiapkan sarana dan prasarana pendukung destinasi objek wisata, salah satunya perbaikan spot untuk berfoto.

Baca juga :  Didemo Warga, Kadus Uma Anyar Mengundurkan Diri, Imbas Tantangan di Medsos

Bupati James Sumendap mengaku sangat senang bisa melakukan kunjungan ke Klungkung. Usai kunjungan ini, sebutnya, apapun program yang dicanangkan Pemkab Klungkung akan dipelajari untuk dikembangkan di Minahasa. “Klungkung yang saat ini bangkit dengan terobosan-terobosan program sangat kami kagumi, kami senang dapat berkunjung ke Klungkung,” pujinya.

Sumandep juga sangat mengagumi Kepulauan Nusa Penida yang memiliki beraneka ragam objek wisata dan budaya. Dia mendaku di Minahasa Tenggara juga banyak mempunyai objek wisata, tapi belum bisa menata seperti di Nusa Penida. “Semoga ke depan setelah kunjungan ini kami bersama jajaran bisa membangkitkan destinasi objek wisata yang ada di wilayah kami. Terima kasih Bapak Bupati Klungkung yang telah memberikan kesempatan untuk belajar di sini,” imbuhnya. baw

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.