Jumat Ceria, Satlantas Polres Jembrana Bagikan Nasi Bungkus

  • Whatsapp
POLWAN Satlantas Polres Jembrana membagikan nasi bungkus saat operasi Zebra Lempuyang. Foto: man
POLWAN Satlantas Polres Jembrana membagikan nasi bungkus saat operasi Zebra Lempuyang. Foto: man

JEMBRANA – Operasi Zebra Lempuyang yang dilaksanakan Satlantas Polres Jembrana, Jumat  (6/11/2020), diisi dengan pembagian nasi bungkus gratis kepada warga dan pengguna jalan yang melintas di jalur Denpasar-Gilimanuk, Desa Banyubiru, Kecamatan Negara, Kabupaten Jembrana. Pembagian nasi bungkus ini, sebagai bentuk apresiasi bagi mereka yang telah menaati peraturan lalu lintas.

Bagi-bagi nasi bungkus gratis ini disambut baik warga di tengah pandemi Covid-19. Mereka mengaku terbantu dan bisa menghemat bekal, sehingga bisa digunakan untuk keperluan lainnya.

Bacaan Lainnya

“Aksi ini sangat positif membantu masyarakat di tengah masa pandemi Corona. Ya, berarti masih ada perhatian dari pihak kepolisian,’’ aku I Putu Suryawan Yasa salah seorang pengguna jalan.

Sementara, Kasatlantas Polres Jembrana,  Iptu Shinya Ayu Pramesti, mengatakan, jika biasanya Operasi Zebra ditekankan dengan tindakan tilang, namun Operasi Zebra kali ini justru ditekankan pada kegiatan simpatik.

“Jadi hari Jumat kita sebut dengan Jumat Ceria, kita bagikan 100 nasi bungkus pada masyarakat yang sudah tertib berlalu lintas sebagai bentuk apresiasi. Terima kasih karena mereka sudah ikut tertib berlalu lintas dan mengutamakan protokol kesehatan juga,” katanya.

Selain memberikan nasi bungkus gratis, dalam aksi simpatik ini juga dimanfaatkan petugas untuk mengingatkan masyarakat akan keselamatan berlalu lintas. Terutama bagi warga yang tidak menggunakan helm serta sabuk keselamatan/serta protokol kesehatan salah satunya penggunaan masker.

Baca juga :  Lomba Kendang Buka Atraksi Budaya Museum Semarajaya 2020

“Kami berharap selain sebagai upaya menekan pelanggaran lalu lintas, aksi ini juga mampu menyadarkan warga akan pentingnya menerapkan protokol kesehatan guna mencegah penularan Covid-19,” pungkasnya. 024

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.