Joget Gemoy Dicibir, Milenial-Gen Z Diklaim Gemari Prabowo-Gibran, Muzani Klaim Tak Hilangkan Substansi Demokrasi

SEKJEN Gerindra, Ahmad Muzani, saat memberi pengarahan kepada tim milenial Prabowo-Gibran di Mataram, Senin (4/12/2023). Foto: ist

POSMERDEKA.COM, MATARAM – Kritik yang ramai bermunculan soal gimik joget gemoy (gemuk) yang dipertontonkan calon presiden nomor urut 2, Prabowo Subianto, ditanggapi santai Sekjen Partai Gerindra, Ahmad Muzani.

Wakil Ketua MPR itu menilai joget gemoy tak melanggar prinsip demokrasi. “Gemoy atau gimik bukan sesuatu yang melanggar prinsip demokrasi. Sebab, rakyat pada akhirnya akan menentukan pilihannya di kotak suara,” sebut Muzani kalem di Mataram, Senin (4/12/2023).

Bacaan Lainnya

Dia bersama partai politik pendukung Prabowo-Gibran mengaku tak ambil pusing dengan kritik dan cibiran yang mendera. Sebab, gimik politik tak lantas menghilangkan substansi dan gagasan.

“Kami tenang-tenang saja menghadapi kritik, hujatan, hoaks, dan fitnah dengan cara itu. Lantas itu dianggap sebagai cara yang menghilangkan substansi demokrasi dan tidak menawarkan gagasan ide dalam demokrasi,” sambungnya.

Lebih jauh dikatakan, sejauh ini tingkat kesukaan publik terhadap Prabowo justru meningkat. Menurutnya, kaum muda mulai gandrung dengan Prabowo dan Gibran.

Muzani mengklaim kreativitas tim yang mengemas Prabowo dengan gimik gemoy, hingga kini mampu menghasilkan dampak positif di kalangan milenial dan gen Z.

“Jangan serang kami ketika kreativitas dan inovasi yang kami lakukan dengan santuy (santai), dengan gemoy dianggap menghilangkan substansi demokrasi,” jawabnya.

Baca juga :  Ombudsman Temukan Pungutan Sekolah, Wali Kota Mataram Diminta Panggil Kadisdik

Untuk diketahui, pada banyak kesempatan, Prabowo kerap berjoget di khalayak ramai. Joget itu belakangan disebut sebagai joget gemoy. Selain itu, Tim Kampanye Nasional Prabowo-Gibran melalui media sosial mereka juga kerap menyuarakan ke-gemoy-an Prabowo itu. rul

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.