Jelang Ngusaba Kedasa, Pemkab Bangli “Ngayah” di Pura Ulun Danu Batur

BUPATI Bangli, Sang Nyoman Sedana Arta; didampingi Sekda IB Gede Giri Putra, dan pimpinan OPD, Kamis (10/3/2022) ngayah menjelang Pujawali Ngusaba Kedasa di Pura Ulun Danu Batur. Foto: ist

BANGLI – Diawali persembahyangan bersama, Kamis (10/3/2022) Bupati Bangli, Sang Nyoman Sedana Arta; didampingi Sekda IB Gede Giri Putra, dan pimpinan OPD ngayah (kerja bakti) di Pura Ulun Danu Batur.

Ngayah dilakukan menjelang Pujawali Ngusaba Kedasa yang puncaknya pada Kamis (17/3/2022) mendatang. Bagian Kesra ngayah mempersiapkan sarana dan prasarana upakara.

Bacaan Lainnya

Sedana Arta menyampaikan, ngaturang ayah tersebut merupakan salah satu wujud sembah bakti kepada Ida Sang Hyang Widhi Wasa. Pura Ulun Danu Batur merupakan Pura Khayangan Jagat yang diyakini sebagai pemelihara keharmonisan dan stabilitas di seluruh Bali.

“Kita sebagai warga masyarakat Bangli sudah sewajarnya selalu ingat ayah bakti, karena itu merupakan bagian tidak terpisahkan dari pengabdian kepada Sang Pencipta,” ujarnya.

Selain ngayah secara fisik, sambungnya, Pemkab Bangli juga menyiapkan bantuan mobil transportasi dan pengamanan. Juga pos-pos kesehatan untuk para pamedek, yang disiapkan secara bergilir oleh para dokter di seluruh puskesmas di Bangli.

“Pokoknya segala upaya akan dikerahkan untuk kelancaran upacara ini. Semoga Ida Batara selalu memberi sinar suci untuk kemakmuran dan kesejahteraan rakyat Bangli,” tegasnya. gia

Baca juga :  FH UNR Lepas 150 Calon Sarjana,Lulusan Harus Mampu Menciptakan Lapangan Kerja di Tengah Pandemi

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.