Jegeg-Bagus Gianyar Diharap Gaungkan Pariwisata Gianyar

PEMILIHAN Jegeg Bagus Gianyar tahun 2022. Foto: ist

GIANYAR – Yang terpilih menjadi Jegeg Bagus Gianyar tahun 2022 harus bangga dan bersyukur, serta yang paling utama adalah harus menyiapkan diri lebih baik lagi guna bersaing di tingkat Provinsi Bali. Pula ikut membantu Pemkab Gianyar dalam menggaungkan kembali promosi pariwisata Gianyar.

Pesan tersebut disampaikan Asisten Perekonomian dan Pembangunan Kabupaten Gianyar, Wayan Sadra, saat membuka acara Grandfinal Pemilihan Jegeg Bagus Duta Pariwisata Kabupaten Gianyar Tahun 2022 di Balai Budaya Gianyar, Sabtu (13/8/2022) malam.

Bacaan Lainnya

Sadra menguraikan, menggaungkan kembali promosi pariwisata Gianyar perlu dilakukan setelah dua tahun belakangan sektor pariwisata, yang menjadi tumpuan masyarakat, mati suri akibat pandemi yang melanda.

Kabupaten Gianyar sebagai kota seni yang bertumpu pada lingkup pariwisata, sebutnya, tentu sangat merasakan keterpurukan. Untuk itu, dia menegaskan sudah sepatutnya sektor pariwisata saat ini perlu mendapat penanganan berkelanjutan, dan bersinergi dengan sektor lainnya.

“Salah satunya dengan Pemilihan Jegeg Bagus Duta Pariwisata Kabupaten Gianyar. Pemilihan ini diharap dapat memotivasi generasi muda untuk lebih meningkatkan kemampuan dan keterampilan di bidang ilmu pengetahuan, teknologi, budaya dan pariwisata khususnya,” terangnya.

Kadisparda Gianyar, Anak Agung Gde Putrawan, berharap pemilihan Jegeg-Bagus Gianyar dapat menumbuhkan generasi muda yang aktif inovatif, dan mampu menjadi pelopor promosi pariwisata Gianyar. Sebab, tujuan pemilihan Jegeg-Bagus Gianyar memang untuk menyalurkan potensi dan daya kreativitas generasi muda Gianyar

Baca juga :  Semakin Dimantapkan, Persiapan KONI Badung Hadapi Porprov Gotong Royong Bali 2022

“Tentu ini untuk menyalurkan potensi dan daya kreativitas bagi generasi muda Gianyar, yang nantinya mengambil peran dalam pembangunan kepariwisataan di Gianyar. Yang kedua, tentu sebagai duta pariwisata yang akan mewakili Kabupaten Gianyar ke ajang pemilihan Jegeg Bagus tingkat Provinsi,” ujarnya.

Mengusung tema Abhinaya Anyar Abipraya Gianyar, dapat dimaknai sebagai ajang para generasi muda untuk mengimplementasikan semangat baru yang membara selayaknya api, guna menggenggam erat cita-cita mulia dari Semeton Jegeg Bagus untuk bersama membangun Kabupaten Gianyar yang tercinta.

Setelah melewati berbagai proses seleksi, akhirnya Putu Dea Indah Kartini terpilih menjadi Jegeg Gianyar; dan I Made Karuna Dwipa sebagai Bagus Gianyar Tahun 2022. Keduanya merupakan perwakilan dari Kecamatan Sukawati.

Dalam grandfinal tersebut, panitia pemilihan menghadirkan dewan juri yang sangat berkompeten di bidangnya. Ada Tjokorda Gde Abinanda Sukawati yang rutin mendampingi pemilihan Jegeg Bagus Gianyar, dan malang melintang dalam dunia peragaan busana sampai ke London, Inggris.

Ada juga I Made Pasek Suwarbawa, yang merupakan Bagus Gianyar dan Bali Tahun 2015, Dewa Putu Metayana yang menyandang Bagus Gianyar tahun 2008 dan Runner Up 2 Bagus Bali 2008, I Gusti Agung Ayu Wimas Hendrayani Blanco yang mendapat banyak penghargaan hingga tingkat nasional, dan Cok. Gde Bayuputra Sukawati sebagai Ketua Badan Promosi Pariwisata Kabupaten Gianyar. adi

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.