Ini Klasemen Grup D Piala Menpora Usai Bali United dan Persib Raih Hasil Positif

  • Whatsapp
RIZKY Ahmad Sanjaya Pellu (kanan) melakukan selebrasi bersama rekan-rekannya usai mencetak gol ke gawang Persiraja Banda Aceh pada laga Grup D Piala Menpora di Stadion Maguwoharjo, Sleman, DI Yogyakarta, Senin (29/3/2021). Bali United menang 2-0 dalam laga tersebut. foto: antaranews

YOGYAKARTA – Persaingan Grup D Piala Menpora 2021 dalam perebutan tiket 8 besar, tampaknya mulai terbaca usai dua tim yang diunggulkan yakni Bali United dan Persib Bandung meraih hasil positif dengan mengalahkan lawan-lawannya pada laga pekan kedua mereka, di Stadion Maguwoharjp, Sleman, DI Yogyakarta, Senin (29/3/2021).

Setelah keduanya berbagi angka 1-1 pada laga pembuka, Bali United tampil perkasa, menggulung Persiraja Banda Aceh dengan skor 2-0 tanpa balas. Dua gol Serdadu Tridatu masing-masing dicetak penyerang Ilija Spasojevic pada menit ke-12 dan Rizky Pellu pada menit ke-19.

Bacaan Lainnya

Kemudian pada partai kedua, Maung Bandung, julukan Persib juga tampil trengginas setelah menghempaskan Persita Tangerang. Gol kemenangan Persib masing-masing disumbangkan Esteban Vizcarra menit ke-16, Frets Butuan menit ke-36, dan Ezra Walian menit ke-63. Sementara gol hiburan Persita dipersembahkan Chandra Waskito dari titik penalti menit ke-45.

Ini merupakan kekalahan kedua Persita, sehingga skuat yang dibesut Widodo C. Putro langsung menjadi tim pertama tersingkir dari peta persingan Grup D meski menyisakan satu laga melawan Bali United. Sebelumnya Persita juga kalah 1-3 atas Persiraja.

Meski berhasil menyingkirkan Persita, bukan berarti Persib dalam posisi aman karena pada laga terakhir (penentuan) akan menghadapi Persiraja. Ini akan menjadi laga hidup mati bagi kedua tim untuk memperebutkan tiket 8 besar. “Saya pikir Persiraja masih punya kans,” kata Pelatih Persiraja Banda Aceh Hendri Susilo, seperti dilansir dari antaranews.

Jika ingin terus berkiprah di Piala Menpora ini, Persiraja tak punya pilihan lain kecuali harus membekuk Maung Bandung. Meski enggan memasang target, Hendri Susilo yakin timnya masih memiliki peluang mengalahkan Maung Bandung.

Baca juga :  Wali Kota Rai Mantra Lantik Penjabat Perbekel Sidakarya Secara Virtual

Sementara peluang Bali United relatif lebih mudah pada laga ketiganya, karena melawan Persita yang notabene sudah pasti tersingkir. Tapi Serdadu Tridatu wajib waspada, karena Persita bisa menjegalnya karena tampil tanpa beban.

Hal yang klasik dalam dunia sepakbola, dimana tim tanpa beban biasanya selalu menyulitkan, Apalagi Widodo C. Putro sedikit tidaknya tahu dalamnya Bali United, karena dia pernah mendandani Serdadu Tridatu sebelum Stefano ”Teco” Cugurra menggantikannya. yes

        KLASEMEN SEMENTARA GRUP D

1.Persib        2   1   1   0   (4-2)   4
2,Bali United   2   1   1   0   (3-1)   4
3.Persiraja     2   1   0   1   (3-2)   3
4.Persita       2   0   0   1   (2-6)   0

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.