Indonesia vs Filipina Malam Ini, Ragnar Bertekad Cetak Gol di Stadion GBK

PENYERANG Timnas Indonesia Ragnar Oratmangoen (kanan) menjawab pertanyaan pewarta pada konferensi pers di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Senin (10/6/2024). foto: ist

POSMERDEKA.COM, JAKARTA – Penyerang sayap Timnas Ragnar Oratmangoen bertekad mengukir gol perdananya di hadapan publik tanah air saat tim Garuda memainkan pertandingan putaran kedua Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia melawan Filipina, di Stadion Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, Selasa (11/6/2024) malam pukul 20.30 WITA.

Ragnar telah menyumbang gol untuk tim Merah-Putih, tetapi gol tersebut dibukukannya di Stadion My Dinh, Vietnam, saat Indonesia menang 3-0 atas tuan rumah pada 26 Maret.

Bacaan Lainnya

Saat ditanya target pribadinya, Ragnar pun menyatakan sangat ingin mencetak gol di kandang Timnas, yakni Stadion GBK. “Saya berharap untuk diri saya sendiri bahwa saya akan mencetak gol di GBK. Tapi hal terpenting besok adalah kami memenangi pertandingan dan melaju ke putaran berikutnya,” tutur Ragnar pada konferensi pers sebelum pertandinga, Senin (10/6/2024).

Dari sejarah pertemuan head to head, Indonesia unggul jauh atas Filipina. Mengutip catatan RSSSF (Rec.Sport Soccer Statistic Foundation), Indonesia memiliki catatan 23 kemenangan, empat kali imbang, dan satu kali kalah dari Filipina.

Meski di atas kertas Indonesia memiliki keunggulan atas Filipina, Ragnar mengingatkan bahwa ia dan rekan-rekan setimnya tidak meremehkan sang lawan walaupun tetap optimistis akan dapat meraup tiga poin, sekaligus mengamankan langkah ke putaran ketiga.

Baca juga :  Bawaslu-Polres Gianyar Bersiap Bentuk Sentra Gakkumdu

“Perasaan untuk pertandingan besok, jelas itu adalah pertandingan yang berat. Seperti yang telah saya katakan sebelumnya saya memiliki keyakinan terhadap kemampuan tim ini untuk pertandingan besok, bahwa kami dapat memenangi pertandingan,” ujar pemain Fortuna Sittard tersebut, seperti dilansir posmerdeka.com dari antaranews.

Indonesia saat ini menghuni posisi kedua klasemen sementara Grup F putaran kedua kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Tim Garuda memerlukan kemenangan atas Filipina yang berada di posisi juru kunci untuk mengamankan satu tiket ke putaran ketiga mendampingi Irak yang telah lebih dahulu memastikan diri lolos ke putaran tersebut. yes

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.