Indonesia Open 2021: Tuan Rumah Loloskan 6 Wakil ke Babak 8 Besar, Praveen/Melati Gagal

  • Whatsapp
GANDA campuran Indonesia Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti saat ditaklukkan pasangan Denmark Mathias Christiansen/Alexandra Boje 21-23, 14-21 pada babak kedua SimInvest Indonesia Open 2021, di Bali International Convention Centre & Westin Resort, Nusa Dua, Kabupaten Badung, Bali, Kamis (25/11/2021) malam. foto: antaranews

MANGUPURA – Dari 14 wakil yang tampil pada babak kedua (perempatfinal) Kamis (25/11/2021), tuan rumah Indonesia akhirnya meloloskan 6 wakilnya ke babak 8 besar (perempatfinal) Turnamen Bulutangkis Indonesia Open 2021, di Bali Convention Center, Nusa Dua, Kabupaten Badung, Bali. Babak perempatfinal akan berlangsung Jumat (26/11/2021).

Dari sektor tunggal putra, Jonatan Christie menjadi satu-satunya wakil Indonesia yang tersisa pada turnamen tersebut setelah rekannya, Shesar Hiren Rhustavito, memutuskan mundur di tengah pertandingannya melawan pemain Denmark Rasmus Gemke karena cedera lutut. Jojo, sapaan akrab Jonatan, melangkah ke perempat final seusai memenangi duel melawan sesama pemain Indonesia, Chico Aura Dwi Wardoyo.

Bacaan Lainnya

Namun Indonesia kehilangan wakilnya dari sektor tunggal putri setelah Gregoria Mariska Tunjung disingkirkan oleh wakil Thailand Pornpawee Chochuwong. Sementara itu, sektor ganda putra dan ganda putri masing-masing meloloskan dua wakil ke babak delapan besar besok.

Dari sektor ganda putra, Indonesia diwakili unggulan pertama Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo dan unggulan keempat Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto. Sedangkan pada sektor ganda putri ada Greysia Polii/Apriyani Rahayu serta Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi.

Baca juga :  PSSI Pusat Pastikan Liga 3 dan Piala Soeratin Bergulir Tahun 2021

Adapun pada nomor ganda campuran, Merah Putih hanya tinggal menyisakan Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja yang mengalahkan pasangan Jepang Takuro Hoki/Nami Matsuyama dengan 19-21, 21-10, 21-18.

Sementara itu, ganda campuran andalan Indonesia unggulan kedua, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti, kembali agal melangkah lebih jauh setelah dikalahkan pasangan non unggulan asal Denmark, Mathias Christiansen/Alexandra Boje, dengan 21-23, 14-21.

Kekalahan itu menjadi yang pertama kali bagi Praveen/Melati dari empat pertemuan mereka dengan pasangan peringkat ke-15 Christiansen/Boje.

Praveen/Melati, yang masih menjadi ganda campuran andalan tuan rumah, sebelumnya mendapat kemudahan melaju ke babak kedua tanpa harus banyak berkeringat setelah lawannya Yujiro Nishikawa/Saori Ozaki, memutuskan mundur akibat cedera.

Namun pada babak kedua kejuaraan berhadiah total 850 ribu dolar AS itu, Praveen/Melati tampil dalam tekanan sejak gim pertama dimulai.

Melati mengaku kesulitan menembus pertahanan lawan yang cukup solid karena tekanan yang terus-menerus diberikan oleh wakil Denmark tersebut. ‚ÄúPertahanan mereka sangat rapat dan beberapa kali kami mencoba menyerang, malah tidak tembus,” ungkap Melati usai berlaga, melalui keterangan resmi PBSI.

“Kami sudah mengeluarkan strategi permainan terbaik kami. Kalau dari saya, perlu diperbaiki tenaga yang harus dikuatkan dan permainan individunya perlu diperbaiki,” tambah Melati, seperti dilansir posmerdeka.com dari antaranews.

Kekalahan kali ini menambah rentetan hasil buruk Praveen/Melati dalam gelaran Indonesia Badminton Festival 2021. Praveen/Melati sebelumnya juga tersingkir di babak pertama Indonesia Masters 2021 pekan lalu. Pasangan peringkat lima dunia itu kalah dari ganda non-unggulan asal India Dhruv Kapila/Reddy N Sikki. yes

Baca juga :  Bupati Tabanan Panen Perdana Porang di Mundeh

Berikut hasil lengkap wakil Indonesia di babak kedua Indonesia Open 2021:

Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi vs Pearly Tan/Thinaah Muralitharan (Malaysia) 14-21, 22-20, 21-17

Fitriani/Yulia Yosephine Susanto vs Greysia Polii/Apriyani Rahayu 10-21, 15-21

Gregoria Mariska Tunjung vs Pornpawee Chochuwong (Thailand) 21-11, 9-21, 20-22

Shesar Hiren Rhustavito vs Rasmus Gemke (Denmark): 12-21 mundur

Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo vs Choi Solgyu/Kim Wonho (Korea Selatan) 12-21, 21-19, 21-18

Chico Aura Dwi Wardoyo vs Jonatan Christie 11-21, 12-21

Adnan Maulana/Mychelle Crhystine Bandaso vs Tan Kian Meng/Lai Pei Jing (Malaysia) 8-21, 16-21

Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja vs Takuro Hoki/Nami Matsuyama (Jepang) 19-21, 21-10, 21-18

Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan vs Takuro Hoki/Yugo Kobayashi (Jepang): 23-25, 25-27

Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana vs Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto 11-21, 10-21

Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti vs Mathias Christiansen/Alexandra Boje (Denmark) 21-23, 14-21

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.