India Open 2023 : Jojo, Rehan/Lisa dan Minions Lolos ke Babak 16 Besar, Chico Langsung Tumbang

TUNGGAL putra Indonesia Jonatan ''Jojo'' Christie melaju ke babak 16 besar Turnamen Bulutangkis Super 750 India Open 2023. foto: dok

NEW DELHI – Indonesia untuk sementara meloloskan tiga wakilnya ke babak 16 besar Turnamen Bulutangkis India Open 2023, setelah berhasil mengalahkan lawan-lawannya pada hari pertama kejuaraan super 750 itu, di K.D Jadhav Indoor Hall, New Delhi, India, Selasa (17/1/2023). Sementara 9 wakil Merah Putih lainnya baru akan tampil pada hari kedua, Rabu (18/1/2023) ini.

Ketiga wakil Indonesia yang lolos itu yakni Jonatan ”Jojo” Christie (tunggal putra), Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati (ganda campuran) dan Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon dari nomor ganda putra.

Bacaan Lainnya

Jonatan Christie hanya butuh waktu 30 menit untuk menyingkirkan wakil Kanada Brian Yang. Pebulutangkis yang akrab disapa Jojo, menang dua gim langsung 21-14 dan 21-9. “Bersyukur saya bisa main baik dan menang di pertandingan pembuka dengan performa dan hasil bagus ini,” ujar Jojo dalam keterangan tertulisnya usai laga.

Adapun kunci kemenangan atas Brian, lanjut Jojo, karena dari awal terus menekan. “Saya tidak memberikan kesempatan lawan berkembang. Saat memimpin, saya tidak boleh lengah,” kata pebulu tangkis unggulan keempat tersebut.

Jojo pada babak kedua akan bersua Zhao Jun Peng dari China. “Saya harus bersiap lagi. Saya akan bertemu dia. Pola permainan lawan yang cenderung lamban harus diwaspadai. Pola dan tempo yang lambat seoerti itu, malah kerap membuat saya tidak enak. Saya tidak boleh terjebak dengan permainan seperti itu,” kata Jojo.

Baca juga :  Tahukah Anda, Jaga Jarak Dapat Turunkan Risiko Penularan Covid-19 Hingga 85 Persen

Sayang, wakil Indonesia di tunggal putra lainnya, Chico Aura Dwi Wardoyo, harus pulang lebih awal usai ditumbangkan Shi Yu Qi asal China dengan skor 22-20, 16-21, 15-21 dalam laga selama 60 menit. “Saya banyak mengikuti permainan lawan. Lawan juga memiliki permainan yang bagus,” ujar Chico usai laga.

”Tadi saya mencoba untuk mengontrol permainan, ingin mempercepat tempo dan ritme permainan. Tetapi lawan memang lebih berpengalaman dan lagi enak permainannya, sehingga dia mampu mengontrol hingga pertandingan selesai,” lanjut Chico.

Chico mengaku kecewa karena dalam dua turnamen awal musim 2023 ini gagal meraih hasil maksimal. Pekan lalu, pebulutangkis 24 tahun itu juga tersingkir di babak kedua Super 1000 Malaysia Open 2023 usai kalah dari wakil India Prannoy H. S dengan skor 9-21, 21-15, 16-21.

Meski begitu, pebulutangkis kelahiran Jayapura, 15 Juni 1998 itu tak ingin terlalu larut dalam kekalahan tersebut. Dia akan melakukan evaluasi untuk menatap turnamen berikutnya yakni di Super 500 Indonesia Masters 2023 di Istora GBK, Senayan, Jakarta, 24-29 Januari mendatang.

“Evaluasi untuk menghadapi kejuaraan berikutnya, saya harus bersiap lebih baik lagi. Saya harus bisa konsisten dalam bermain. Selebihnya, saya juga harus mempersiapkan taktik dan strategi pola permainan yang lebih banyak lagi,” ujar Chico, seperti dilansir posmerdeka.com dari antaranews.

Di nomor ganda campuran, wakil Indonesia, Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati dipaksa bertarung tiga game sebelum menyingkirkan wakil Taiwan, Yang Po Hsuan/Hu Ling Fang. Rehan/Lisa akhirnya menang dengan skor 21-14, 17-21 dan 21-18.

Baca juga :  Dari Target 52.144, Baru 193 Lansia di Denpasar Disuntik Vaksin Covid-19

Sementara ganda putra Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon menjadi wakil ketiga Indonesia lolos ke-16 besar di hari pertama, setelah memenangi ”perang saudara” dengan mengalahkan juniornya Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin.

Sempat kalah di set pertama dengan skor 15-21, pasangan yang dikenal dengan julukan Minions itu bangkitdi game kedua dan ketiga untuk mengalahkan Leo/Martin dengan kemenangan 21-17 dan 21-10. yes

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.