Imbang 2-2 Lawan Gimcheon, Shin Sebut Performa Timnas U-19 Membaik

PARA pemain Timnas U-19 Indonesia merayakan gol ke gawang Gimcheon Sangmu FC pada laga persahabatan di Auxiliary Mini Stadium, Daegu, Selasa (5/4/2022). Pertandingan yang menjadi bagian dari persiapan Piala Dunia U-20 2023 itu berakhir dengan skor imbang 2-2. foto: antaranews

JAKARTA – Pelatih Timnas U-19 Indonesia, Shin Tae-yong menilai performa skuadnya terus membaik setelah seri 2-2 melawan Gimcheon Sangmu FC dalam laga persahabatan persiapan Piala Dunia U-20 2023 di Daegu, Korea Selatan, Selasa (5/4/2022).

“Performa para pemain sangat baik dan terus membaik. Ini berkat kerja keras semua pemain,” kata Shin. Bahkan, menurut pelatih asal Korea Selatan ini, pemain-pemainnya bisa saja menundukkan Gimcheon Sangmu.

Bacaan Lainnya

Timnas U-19 dua kali mengungguli lawan dan memiliki beberapa peluang yang menurut Shin bisa dimaksimalkan menjadi gol. Subhan Fajri membuat gol pertama timnas U-19 yang disamakan oleh lawan. Kemudian Muhammad Rafli Asrul melesakkan gol kedua untuk membawa Indonesia memimpin 2-1.

Sayang Garuda Nusantara kebobolan pada menit ke-87 hingga laga tuntas dengan skor 2-2. “Kami tidak memprediksikan gol kedua itu. Seharusnya pemain bisa meningkatkan tempo permain lebih cepat. Ini harus diperbaiki,” kata Shin.

Pelatih Timnas Korea Selatan dalam Piala Dunia 2018 itu menganggap gol Gimcheon Sangmu tercipta lantaran fisik pemainya menurun. “Jadi otomatis fokus pemain juga tidak maksimal. Ini akan dievaluasi. Kami selalu mempersiapkan tim dengan lebih baik setiap uji coba,” kata Shin, dikutip posmerdeka.com dari antaranews.

Termasuk melawan Gimcheon Sangmu, Timnas U-19 sudah menjalani lima laga uji coba dengan hasil sekali menang, sekali seri dan tiga kali kalah. Mereka takluk 1-5 kepada Universitas Yeungnam dan dua kali kalah melawan timnas Korea Selatan (0-7, 1-5).

Baca juga :  Beraksi di 17 TKP, Pencuri Motor Diciduk

Kemudian menang 2-1 atas Universitas Daegu, dan kemudian imbang menghadapi Gimcheon Sangmu. Selanjutnya, timnas U-19 menghadapi Pohang pada Rabu (6/4/2022) dan Daegu FC pada Kamis (7/4/2022) di Daegu, Korea Selatan. yes

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.