HWK Golkar-Dikes NTB Vaksinasi Massal Sasar 1.065 Orang

  • Whatsapp
KETUA DPRD NTB, Hj. Baiq Isvie Rupaedah, bersama anggota HWK Partai Golkar saat melakukan kegiatan vaksinasi gratis pada ribuan warga Desa Dasan Lekong, Lombok Timur. Foto: rul

MATARAM – Himpunan Wanita Karya (HWK) bekerjasama dengan Dinas Kesehatan (Dikes) NTB dan Pemdes Dasan Lengkong melakukan vaksinasi massal terhadap 1.065 orang di wilayah setempat, Senin (4/10/2021).

Ketua DPRD NTB, Hj. Baiq Isvie Rupaedah, mengatakan, kegiatan vaksinasi gratis pada masyarakat di Kabupaten Lombok Timur, merupakan upaya pihaknya untuk membantu mewujudkan target 70 persen populasi NTB harus telah divaksin.

Bacaan Lainnya

Harapannya, terwujudnya herd immunity (kekebalan komunal). Mengingat Provinsi NTB akan menjadi tuan rumah ajang bergensi yakni, World Super Bike (WSBK) pada November 2021 dan MotoGP pada 2022 di Sirkuit Mandalika.

‘’Vaksin gratis ini terselenggara berkat kerja sama dengan Dinas Kesehatan NTB dan Pemerintah Desa Dasan Lengkong untuk mendukung program pemerintah mencapai herd immunity,’’ ujar Isvie.

Politisi kawakan Partai Golkar itu berharap, warga Lombok Timur yang selama ini belum mau ikut vaksin atau yang belum tervaksin bisa mengikuti vaksinasi massal yang dilaksanakan pihaknya kali ini.

“Alhamdulillah, membeludaknya masyarakat yang datang tanda jika selama ini ada orang yang belum mau ikut vaksin, dan yang tidak percaya vaksin ikut tergugah dan mau ikut vaksinasi,” kata Isvie.

Dalam kegiatan vaksinasi ini, lanjut dia, peserta hanya cukup menunjukkan e-KTP dan membawa fotocopi KTP untuk mempermudah mendapatkan sertifikat vaksin. Khusus untuk mereka yang memiliki penyakit komorbid diwajibkan melengkapi dengan surat keterangan boleh divaksin dari dokter.

Baca juga :  Satlantas Polres Bangli Turun ke Sekolah, Imbau Siswa Disiplin Terapkan Protokol Kesehatan

‘’Mari segera lakukan vaksinasi untuk melindungi keluarga dan sahabat kita dari bahaya Covid-19. Ini ikhtiar kita agar segera keluar dari pandemi,’’ lugas Isvie. rul

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.