Hujan Deras Disertai Angin Kencang Melanda Bangli, Motor-Mobil Pikap Tertimpa Pohon Tumbang

  • Whatsapp
DUA sepeda motor dan satu mobil pikap rusak berat tertimpa pohon tumbang di Banjar Ulun Danu, Desa Songan, Kecamatan Kintamani. Foto: ist

BANGLI – Hujan deras disertai angin kencang yang terjadi di wilayah Bangli, Senin (15/11/2021) sore mengakibatkan bencana pohon tumbang dan tanah longsor.

Kejadian paling parah terjadi di Banjar Ulun Danu, Desa Songan, Kecamatan Kintamani, dengan dua sepeda motor dan satu mobil pikap rusak berat tertimpa pohon tumbang. Kabar baiknya, tidak ada korban jiwa dalam musibah tersebut.

Bacaan Lainnya

Kalak BPBD Bangli, I Ketut Gede Wiradana; didampingi Kasi Kedaruratan dan Logistik, I Ketut Agus Sutapa, Selasa (16/11/2021) menguraikan sejumlah bencana akibat hujan deras tersebut.

Salah satunya, pohon kelapa nyaris menimpa rumah di Desa Tamanbali. Beruntung pohon kelapa milik Sang Nyoman Sudara itu disanggga tembok penyengker, sehingga tidak menimpa bangunan rumah milik Dewa Biyang Rai.

BPBD dibantu petugas DLH Bangli mengevakuasi pohon berbuah lebat yang posisinya sangat miring itu. “Pohon tersebut kami evakuasi dengan mobil crane Dinas Lingkungan Hidup Bangli,” ujarnya.

Pohon tumbang juga terjadi di wilayah Kecamatan Kintamani seperti di Desa Songan dan Desa Suter, dimana pohon cemara tumbang melintang di jalur jalan nasional Penelokan menuju Desa Suter. Insiden itu sempat mengganggu arus lalu lintas. “Untuk penanganannya sudah dikoordinasikan dengan BKSDA, dan telah dievakuasi,” sebut Wiradana.

Baca juga :  Golkar Bali Bagikan Masker dan Pembersih Tangan

Pohon tumbang juga terjadi di wilayah Desa Songan, Kecamatan Kintamani yang menimpa dua unit sepeda motor dan mobil pikap parkir. “Penanganan dilakukan secara gotong royong oleh warga, sehingga laporannya tidak masuk ke kami,” pungkas Agus Sutapa. gia

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.