HBK Fasilitasi Internet Gratis untuk Warga Lombok

  • Whatsapp
SEKRETARIS HBK Peduli, Rannya Agustyra Kristiono, bersama Bambang Kristiono. Foto: rul

MATARAM – Anggota DPR RI dari Dapil NTB 2 (Pulau Lombok), Bambang Kristiono, memfasilitasi untuk menyiapkan fasilitas internet gratis bagi masyarakat Pulau Lombok. Sekolah, pondok pesantren, dan fasilitas umum akan mendapat fasilitas yang totalnya ada 50 titik tersebut. “Untuk tahap pertama akan dimulai di 25 sekolah, pondok pesantren, dan fasilitas umum,” kata HBK, sapaan akrabnya, Minggu (31/10/2021).

Ide membuat fasilitas internet itu, tak lepas gegara HBK yang melihat banyak anak meriung di parkiran suatu hotel di kawasan wisata Senggigi, Lombok Barat. Wakil Ketua Komisi I DPR RI ini jadi heran, karena anak-anak itu seperti sedang mengerjakan tugas sekolah secara daring dengan gawainya. Dari sekuriti hotel dia dapat penjelasan bahwa anak-anak itu adalah warga sekitar hotel, dan datang untuk mengakses layanan internet hotel.

Bacaan Lainnya

Mendengar penjelasan itu, politisi Partai Gerindra itu terenyuh, karena bagi sebagian anak-anak di Pulau Lombok, akses internet masih sebuah kemewahan. Apalagi yang dari keluarga tidak mampu. HBK kemudian menghubungi pejabat Kementerian Komunikasi dan Informatika, mitranya di Komisi I DPR RI.

Dia menekankan pentingnya ada layanan akses internet gratis untuk anak-anak di Pulau Lombok, yang orang tuanya kurang mampu. “Internet akan memperluas cakrawala berpikir anak-anak kita di Pulau Lombok tetap terjaga,” tegas HBK.

Baca juga :  Lapangan Kapten Mudita Bangli Dibuka Kembali

Setelah berjuang dan meyakinkan pejabat di Kemkoninfo, HBK berujar fasilitas internet gratis untuk masyarakat di Pulau Lombok mulai bisa direalisasikan tahun 2021 melalui program Bhakti oleh Kemenkominfo.

Fasilitas ini akan ditempatkan di sekolah-sekolah swasta yang belum terjangkau bantuan layanan internet dari pemerintah, juga pondok-pondok pesantren, dan fasiltias umum yang menjadi tempat masyarakat berkumpul.

Melalui HBK Peduli, yayasan yang dimilikinya, HBK mendaftarkan 50 sekolah, pondok pesantren, dan fasilitas umum yang akan dibangunkan fasilitas internet gratis.

Sekretaris HBK Peduli, Rannya Agustyra Kristiono, berkata, pembangunan fasilitas internet gratis ini akan dilakukan secara bertahap. Untuk tahun 2021 ini akan direalisasikan di 25 sekolah, pondok pesantren, dan fasilitas umum terlebih dahulu.

Selanjutnya pada awal tahun depan, 25 sekolah, pondok pesantren dan fasilitas umum sisanya akan menyusul mendapat fasilitas serupa.

Secara umum, jelasnya, di Kabupaten Lombok Timur fasilitas internet gratis ini akan dibangun di enam titik. Kemudian di Lombok Utara delapan titik, Lombok Tengah sebanyak 12 titik, Lombok Barat sembilan titik, dan di Kota Mataram empat titik.

“Menjadi rasa syukur kami di HBK Peduli, bantuan internet gratis ini bisa menghadirkan kemanfaatan yang besar dan luas bagi saudara-saudara kami di Pulau Lombok,” tandas Rannya. rul

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.