Hati-hati Tekuni Olahraga Crossfit

  • Whatsapp

DENPASAR – Suami Bunga Citra Lestari, Ashraf Sinclair (alm) menggeluti olahraga crossfit, juga sebagai Co Founder klub Crossfit. Apa itu olahraga crossfit?

Direktur RSUD Bali Mandara, dr. Gede Bagus Darmayasa, M.Repro., mengungkapkan, bagi orang-orang yang berambisi memiliki tubuh atletis maupun kalangan pegiat olahraga kebugaran, crossfit bukanlah sesuatu yang asing lagi.

Bacaan Lainnya

Istilah ini sudah sejak lama populer di dunia kebugaran. Cukup banyak yang berpendapat bahwa metode latihan ini adalah metode terbaik dan paling berhasil jika ingin memperoleh bentuk tubuh atletis dalam waktu yang singkat.

Crossfit adalah program latihan yang menggabungkan dua unsur sistem aerobic serta anaerobic serta menekankan perpaduan latihan interval intensitas tinggi, angkat beban, senam dan disiplin lainnya dalam format serupa latihan sirkuit. Dalam metode crossfit sendiri, jenis gerakan-gerakan yang dilakukan biasanya bersifat fungsional dan dilakukan dengan intensitas beragam. Tujuannya adalah meningkatkan kekuatan otot, ketahanan jantung dan fleksibilitas tubuh.

‘’Mengingat olahraga ini membutuhkan tenaga ekstra berat, ada baik nya untuk lebih hati hati karena berpengaruh juga pada ketahanan jantung,’’ ujar dr. Gede Bagus Darmayasa. tra

Baca juga :  Hadang Penyebaran Corona, Ini yang Dilakukan Satgas Covid-19 Desa/Lurah di Denpasar

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.