Gaya “Funky” demi Gaet Pemilih Milenial

  • Whatsapp
SUASANA penjurian lomba aransemen ulang jingle KPU Badung di KPU Badung, Kamis (20/2/2020).
SUASANA penjurian lomba aransemen ulang jingle KPU Badung di KPU Badung, Kamis (20/2/2020).

BADUNG – Segala macam upaya digunakan penyelenggara pemilu untuk mendekatkan Pilkada Serentak 2020 ke hati pemilih milenial, termasuk bergaya funky dengan lomba aransemen ulang jingle KPU Badung. Juga lomba vlog dengan tema Pilkada Badung. Dari sejumlah lagu remix, cover song (menyanyikan ulang) dan live show, terselip peserta dengan aransemen remix ala disc jockey alias DJ.

“Lomba ini untuk memudahkan dan lebih kuat menyasar sebagai sosialisasi untuk pemilih pemula. Peserta bisa pribadi atau kelompok,” kata Ketua KPU Badung, Wayan Semara Cipta, Kamis (20/2/2020)

Bacaan Lainnya

Pada saat penjurian, ada satu lagu yang diaransemen dengan gaya mirip house music. Bermula dari ritmis yang pelan, makin lama makin cepat dengan sentuhan remix menggunakan aplikasi perangkat lunak. Para komisioner KPU dan juri terlihat ikut mengangguk-anggukkan kepala mengikuti irama lagu yang dikirim pelajar salah satu SMA negeri di Badung tersebut. “Enak lagunya ini, nadanya gembira. Cocok buat anak muda,” kata Semara Cipta yang akrab disapa Kayun, sembari mengangkat tangannya. “Ayo tangan di atas,” guraunya membuat komisioner Nesia Gandi cekikikan.

Selain video itu, ada sejumlah video aransemen lagu yang dikirim peserta untuk lomba berhadiah total Rp 5 juta tersebut. Para pemenang lomba jingle lagu Nayakottama Prayojana (memilih pemimpin mulia) yang ditutup pada 14 Februari lalu itu diumumkan kemarin malam. “Kami sengaja pilih tanggap agak spesial 2002 (maksudnya 20 Februari) tahun 2020, biar lebih gaul. Untuk penjurian, kami libatkan event organizer,” pungkasnya. hen

Baca juga :  Satpol PP Badung Turunkan Baliho Paslon

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.