Hadiri Ngaben Massal di Kayu Selem, Sugawa Korry Minta Simantri Terus Berjalan

  • Whatsapp
KETUA DPD Partai Golkar Bali, I Nyoman Sugawa Korry saat menghadiri undangan ngaben massal Banjar Adat Pasek Kayu Selem, Desa Adat Sukaluwih, Selat, Karangasem, Rabu (30/6/2021). foto:ist

KARANGASEM – Ketua DPD Partai Golkar Bali, I Nyoman Sugawa Korry, menghadiri undangan ngaben massal Banjar Adat Pasek Kayu Selem, Desa Adat Sukaluwih, Kecamatan Selat, Karangasem, Rabu (30/6/2021).

Sugawa didampingi Ketua Fraksi Golkar DPRD Karangasem, I Nyoman Semadi; dan beberapa anggotanya yakni I Gusti Agung Dwi Putra, Wayan Tama, Nengah Sumadi, Nyoman Rena, dan yang lainya. Hadir juga pengurus DPD Partai Golkar Bali yakni Yuda Suparsana dan Iwan Karna.

Bacaan Lainnya

Pada kesempatan itu, Sugawa sempat menyinggung soal Sistem Pertanian Terintegrasi (Simantri), dan berharap Simantri bisa tetap jalan dan terus berkembang. Menurutnya, Simantri merupakan salah satu produk unggulan era Gubernur Made Mangku Pastika.

Untuk itu, dia siap membantu agar Simantri dapat terus berkembang. “Saya siap memfasilitasi agar Simantri bisa berkembang, terutama yang sudah berjalan baik jangan sampai malah mundur,” ucapnya saat berdiskusi dengan I Nyoman Putu, Ketua Simantri setempat yang kebetulan ada di lokasi upacara.

Rombongan Sugawa diterima Bendesa Adat Sukaluwih, I Kadek Sudarmanta; dan panitiangaben massal yakni I Wayan Serinah serta I Wayan Sekep Ariana. Sebelumnya, Ketua DPRD Karangasem, I Wayan Suastika, juga hadir dalam upacara tersebut. Demikian pula Bupati Karangasem, I Gede Dana.

Baca juga :  Bali Tambah 119 Pasien Covid-19 Sembuh, Positif 103, Meninggal Bertambah 5 Orang

Untuk diketahui, ngaben massal kali ini diikuti 21 sawa, yang merupakan agenda rutin setiap lima tahun sekali. Puncak karya dilangsungkan pada Kamis (1/7/2021) di Setra Adat Desa Adat Sukaluwih. Ngaben massal dilakukan untuk menekan biaya sekaligus memupuk kebersamaan antarwarga Kayu Aelem. “Ngaben massal untuk mengirit biaya, juga membantu krama,” jelas Bendesa Sudarmanta.

Apresiasi juga dilayangkan Sugawa terkait ngaben massal. “Ini akan meringankan karma, juga untuk kebersamaan,” sebut Wakil Ketua DPRD Bali itu. nad

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.