Hadiri HUT IDI, Wawali Arya Wibawa Harap Tenaga Medis Tetap Berkontribusi sebagai Pejuang Kemanusian

  • Whatsapp
WAWALI Arya Wibawa (kiri) saat menghadiri HUT IDI ke-71, di Gedung Dharma Negara Alaya Denpasar, Minggu (14/11/2021). foto: ist

DENPASAR – Wakil Wali Kota (Wawali) Denpasar, Kadek Agus Arya menghadiri puncak HUT Ikatan Dokter Indonesia (IDI) ke-71 yang digelar IDI Cabang Kota Denpasar, Minggu (14/11/2021) di Gedung Dharma Negara Alaya (DNA), Denpasar.

Kegiatan yang digelar secara hybrid atau perpaduan online dan offline, juga dihadiri Sekretaris IDI Provinsi Bali, Dr. dr. I Made Sudarmaja, M.kes, Kadis Kesehatan Kota Denpasar dr. Luh Putu Sri Armini, Dekan Fakultas Kedokteran Universitas Udayana dan FKIK Universitas Warmadewa.

Bacaan Lainnya

Dalam sambutannya, Wawali Arya Wibawa mengatakan, tenaga medis sebagai garda terdepan diharapakan tetap berkontribusi maksimal sebagai pejuang kemanusiaan dan kebangsaan.

“Jati diri dokter diimplementasikan kepada mengabdikan keahlian di ilmu kedokteran untuk menolong masyarakat menyelesaikan masalah kesehatan. Perjuangan kita menanggulani covid 19 di Kota Denpasar dan keadaan saat ini semakin baik dan angka kasus semakin melandai,” ujarnya.

Selain itu, mutu kualitas dokter juga harus ditingkatkan dan disesuaikan dengan budaya tiap daerah, dimana di Bali erat kaitannya dengan konsep Tri Hita Karana.

”Jelang dibukanya layanan kesehatan internasional di Bali, sudah pasti peran tenaga medis sangat diharapakan,” tegas Arya Wibawa seraya mengajak para medis termasuk dokter terus mendedikasikan ilmunya untuk menolong dan membantu sesama khususnya dalam bidang kesehatan masyarakat.

Baca juga :  Pengguna Narkoba di Bali Capai 15 Ribu Orang, 90 Persen Gunakan Sabu

Sementara itu, Ketua IDI Cabang Kota Denpasar, dr. Ketut Widiyasa, MPH mengatakan, serangkaian HUT IDI ke-71, dilaksanakan sejumlah kegiatan seperti bakti sosial kesehatan serta kunjungan ke Pinisepuh IDI Denpasar. Juga digelar webinar nasional bertema “Kesiapsediaan Tenaga Medis Menghadapi Dibukanya Layanan Kesehatan Internasional di Bali.

“Juga diserahkan sebanyak empat penghargaan kepada insan-insan yang telah berkontribusi besar terhadap penanganan Covid-19 di Kota Denpasar, salah satunya juga penghargaan ditujukan kepada Pemerintah Kota Denpasar,” kata Widiyasa.

Selain itu, juga diserahkan Penghargaan dari Presiden RI kepada keluarga alm. dr. Nyoman Suteja yang merupakan mantan Kadis Kesehatan Provinsi Bali dan terakhir menjabat Direktur Puri Raharja atas kontribusi di bidang kesehatan di Bali.

IDI Denpasar juga berharap Indonesia khususnya Bali, segera bangkit dari keterpurukan selama pandemi covid-19. ”Mari bersatu padu bergandengan tangan lintas sektor mengatasi pandemi ini,” pungkasnya. yes

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.